Rabu , Juli 20 2022
Home / Nasional / Tepatnya di Hari Pangan, Duta Petani Milenial Bagikan Hasil Panen Gratis ke Warga

Tepatnya di Hari Pangan, Duta Petani Milenial Bagikan Hasil Panen Gratis ke Warga

LAMPUNG1.COM, JAWABARAT-Tepatnya di hari pangan sedunia, sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Sedekah Berbagi Indonesia (SBI) membagikan paket hasil panen pertanian kepada masyarakat secara gratis.

Paket tersebut dibagikan di alun-alun kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021) didapat langsung dari petani setempat dibeli oleh SBI dengan harga umum di pasar dengan harga beli non tengkulak, berupa tomat, wortel, terong, brokoli dan daun bawang.

BACA JUGA:  Bandar Lampung Zona Merah, Gubernur Arinal Koordinasi Dengan Seluruh Kabupaten/Kota

” Hal ini dilakukan, selain untuk membantu petani yang bertepatan sedang panen. Juga menyerap hasil panen petani dengan harapan memberi solusi bagi mereka yang saat ini terkendala penjualan,” ujar Graha Abadi Pasyaman founder SBI yang juga duta petani milenial Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menyemangati petani agar terus produktif dirangkai dalam suatu kegiatan sosial sehingga menjadi suatu masukan untuk pemerintah.

BACA JUGA:  Selain Warkop Bancoolen coffee, Dendi Lauching Desa Digital Hanura

” Dimana petani dalam negeri masih mengalami berbagai kendala terkait pasca panen seperti tidak punya akses pasar dan ketergantungan dengan tengkulak yang kerap mempermainkan harga,” kata Graha.

Untuk itu, tambah Graha berharap kedepan akan menyapa masyarakat di berbagai daerah yang ada Indonesia, karena selagi mampu berbagi, kenapa harus menunggu kaya dulu.

” Jadi saya mengajak kalangan Milenial akan berkolaborasi untuk masyarakat dan petani desa penjuru Indonesia,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …