Selasa , November 30 2021
Home / Kesehatan / Vaksinasi Massal Diserbu Warga Dibulan Bakti HUT Ke-57 Partai Golkar

Vaksinasi Massal Diserbu Warga Dibulan Bakti HUT Ke-57 Partai Golkar

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Lagi-lagi vaksinasi digelar, bertepatan dibulan bakti Hari Lahirnya Ke-57 Partai Golkar kembali vaksinasi massal dilaksanakan DPD II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, berlangsung di Puskesmas Hanura, Kamis (21/10/2021).

Sedikitnya ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan serbu vaksin sinovac tahap pertama dalam rangka memenuhi bulan bakti Partai Golkar bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat dibawah koordinator Jhoni Corne bersama puluhan vaksinator nakes setempat.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Yusak menyampaikan, vaksinasi massal tahap pertama dengan jumlah stok 250 dosis vaksin lagi dilaksanakan di Kecamatan Teluk Pandan.

” Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka Bulan Bhakti Partai Golkar pada peringatan HUT Dirgahayu Ke-57 Tahun Partai Golkar Tahun 2021 dengan penanggungjawab dari Partai Golkar adalah Jhoni Corne, bekerjasama dengan dinas kesehatan, atas petunjuk dari DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran,” jelas Yusak.

BACA JUGA:  Chusnunia Serahkan 403 SK CPNS Di Lampung Timur

Menurut Ketua DPD Partai Golkar bahwa vaksinasi massal yang dilaksanakan ini yang keenam (6) tentunya pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan, sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar sebanyak 150 dosis vaksin bekerjasama dengan dinas kesehatan.

” Kedua vaksinasi dilaksanakan untuk warga kecamatan Negeri Katon sebanyak 320 dosis vaksin sinovac. Ketiga, vaksin juga diberikan sejumlah 250 dosis vaksin kepada warga Wayratai dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bunut, pelaksana Bambang Suheri,” ujar Yusak.

Tidak itu saja, sambung Yusak, keempat, vaksinasi juga diberikan kepada warga Kecamatan Gedongtataan, bertempat di Kampung Al-Qur’an m, Desa Bogorejo, dengan jumlah 250 dosis vaksin dan kelima vaksin juga diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Waylima dikediaman rumah Mustika sejumlah 250 dosis vaksin sinovac.

BACA JUGA:  P21, Polres Diminta Segera Amankan Pelaku Penganiayaan Aparat Desa Kamplas

” Jadi ini yang keenam untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan, sejumlah 250 dosis vaksin sinovac dilaksanakan juga atas petunjuk dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, tentunya pemberian vaksinasi tersebut totalnya hampir 1540 dosis vaksin,” pungkasnya.

Lebih dari itu, Yusak menambahkan, vaksin tersebut dikirim dari provinsi dengan jumlah 1000 dosis vaksin untuk DPD II Partai Golkar, namun demikian juga menurut Sekjen Partai Golkar, yang juga Wakil Ketua DPR RI, Bapak Lodewijk Freidrich Paulus akan memberikan bantuan sebanyak 150 ribu dosis vaksin se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Dimulai, Sejumlah RTLH di Jatiwarno Mulai Dibongkar

” Dari 150 ribu dosis vaksin itu dari pusat dan provinsi untuk 20 ribu atau 10 ribu dosis vaksin itu untuk Kabupaten Pesawaran, tentunya kami usulkan ke DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung dalam rangka percepatan program nasional vaksinasi di Kabupaten Pesawaran, dengan berharap dari Partai Golkar agar masyarakat di Kabupaten Pesawaran sudah divaksin semua di Tahun 2022,” tandasnya.

Hadir pada vaksinasi tersebut, selain Jhoni Corne, juga anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Bambang Suheri, Bhabinkamtibmas Aipda Penizela, Briptu Riki Wahyu, 2 anggota Puslatpur Marinir 8 Wayratai, dan perangkat pemdes Hanura, yakni Kadus B, Apriansyah, Kadus A, Tosan Harpendi, dan puluhah vaksinator Puskesmas Hanura. (Wahyudin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING