Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Vaksinasi TNI-AD Kodim 421 Lamsel Diserbu Warga Batumenyan

Vaksinasi TNI-AD Kodim 421 Lamsel Diserbu Warga Batumenyan

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Warga Batumenyan serbu vaksin sinovac covid-19 tahap kedua digelar TNI- AD Kodim 421 Lampung Selatan (Lamsel) melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 421-05/Padang Cermin, berlangsung di balai desa setempat pada Kamis (14/10/2021) disambut antusias.

Komandan Distrik Militer Rayon (Danramil) 421-05/Padang Cermin, Kapten Paino menyampaikan serbuan vaksinasi kedua diberikan kepada masyarakat umum yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin pertama untuk dosis vaksin sinovac covid-19.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan ZI

” Serbuan vaksinasi diberikan secara gratis untuk kedua sebanyak 150 dosis vaksin sinovac covid-19 dengan melibatkan vaksinator dari tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Hanura,” ujar Kapten Paino kepada lampung1.com dalam acara tersebut.

Menurutnya, vaksinasi ini gencar dilaksanakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat ditengah kasus covid-19 sudah melandai, namun untuk itu juga vaksin kedua ini pentingnya untuk mempercepat munculnya herd immunity.

” Mengingat Desa Batumenyan ini merupakan kawasan destinasi wisata yang ramai pengunjung dari berbagai daerah baik lokal, nasional maupun nasional, maka dari itu kami fokuskan kembali vaksin ke wilayah ini,” jelasnya, saat itu didampingi Babinsa Sertu Maradona, dan Bhabinkamtibmas, Briptu M. Obi Fadli.

BACA JUGA:  Reskrim Tuba Tangkap Kepala Tiyuh Sukardi

Penjabat Kades Batumenyan, M. Akwan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada TNI AD. Dalam hal ini Komandan Distrik Militer Rayon (Danramil) 421-05/Padang Cermin.

” Mengingat warga sangat antusiasi mendapatkan vaksin kedua, karena wilayah ini tempatnya kunjungan wisatawan dari luar, maka dari itu masyarakat menyadari akan pentingnya immunity tubuh agar resiko covid-19 dapat dicegah dan semoga covid-19 cepat berakhir,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …