Kamis , Oktober 28 2021
Home / Kesehatan / Walikota Metro Minta Vaksinasi Pelajar & Lansia Dipercepat

Walikota Metro Minta Vaksinasi Pelajar & Lansia Dipercepat

LAMPUNG1.COM, Vaksinasi COVID-19 terhadap pelajar, lansia dan masyarakat umum di Kota Metro, harus dipercepat.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, saat memimpin rapat percepatan Vaksinasi, bersama Tim Gugus Tugas COVID-19.

Walikota Metro Wahdi mengharapkan jajaran Pemerintah ditingkat RT, dapat menjadi Tim terdepan pada proses pemantauan dan pendataan, terhadap warga diwilayahnya, khususnya pelajar serta lansia yang belum divaksinasi.

“Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas COVID-19, menyiapkan logistik vaksin dan fasilitas pendukung, termasuk tim vaksinator yang memadai, untuk melaksanakan percepatan vaksin, minimal dosis ke-1, hingga tercapai 76 persen, dari jumlah warga di Kota Metro,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pembuatan Sumur Bor Oleh Kodim 0410/KBL

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Erla Andrianti, menyampaikan bahwa untuk mendukung percepatan vaksin, pihaknya akan menurunkan 14 tim dari Rumah Sakit Swasta, 2 tim dari setiap puskesmas, kemudian 3 tim dari Polres dan Kodim.

“Dari target 45 ribu orang, minimal 4.000 sampai 5.000 lansia akan segera dilakukan vaksinasi, yang dilaksanakan secara kontinue, pada Puskesmas di 22 Kelurahan, dengan kuota 200 dosis vaksin setiap hari,” terangnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING