Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu (1) dan tahap kedua (2), bertempat di Balai Desa Hanura, kecamatan setempat, Sabtu (16/10/2021).

Vaksinasi ini didatangkan dari dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran untuk percepatan program nasional vaksinasi dengan kesediaan stok 500 dosis vaksin sinovac covid-19 menerjunkan puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Hanura.

” Alhamdulillah saya sudah divaksin, tentu terasa di badan segar dan enak tanpa ada efek, meski antri, Prokes diutamakan, namun demikian besar manfaatnya bagi Herd immunity tubuh, jika sebelumnya saya merasa takut-takut untuk divaksin,” ujar salah satu warga setempat, Hairul Rahmanto (54) usai divaksin tahap pertama dalam pelaksanaan melibatkan dari unsur pemerintah desa Hanura, hadir Kades Hanura, Rio Remota.

Menurut warga setempat, vaksin ini untuk mengurangi resiko orang dari covid-19 mengingat wilayah Kecamatan Teluk Pandan merupakan kawasan wisata pantai dan antar pulau ramai dikunjungi wisatawan dari luar.

BACA JUGA:  Senam Lampung Berjaya Makin Populer, Ibu Riana Arinal Siap Agendakan Road Show Senam ke OPD dan Sekolah

” Karena itu kami menyadari akan pentingnya vaksin ini untuk kesehatan, begitupun warga lainnya saya rasa sama-sama untuk dapat menerima vaksin ini, apalagi vaksin inikan gratis dari pemerintah dengan harapan vaksin bisa diterima secara merata oleh maayarakat,” ujar Hairul, satu diantara satu warga penerima vaksin tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala UPTD Dinkes Puskesmas Hanura, Nazlina Mayanti menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini tersedia stok 500 dosis vaksin sinovac tahap pertama dan kedua untuk masyarakat umum di Kecamatan Teluk Pandan.

” Vaksinasi kembali diberikan secara terus menerus yang sudah menjadi tugas rutinitas agar masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan secara merata mendapatkan vaksin baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” ujar Nazlina.

Menurutnya, vaksinasi ini digelar oleh Dinas Kesehatan dalam upaya mendorong percepatan
program vaksinasi nasional di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Kecamatan Teluk Pandan.

BACA JUGA:  Administrasi TMMD 109 Tak Luput dari Pengecekan Tim Wasev

” Untuk pelaksanaan vaksinasi ini bagi peserta yang ingin divaksin hanya menyiapkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin,” jelas Kepala UPTD Puskesmas Hanura itu.

Sementara itu, Camat Teluk Pandan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga atas kesadarannya akan pentingnya vaksin bagi herd immunity atau kekebalan tubuh setelah divaksin, tentu ini suatu bukti peserta yang hadir dari masyarakat Kecamatan Teluk Pandan.

” Mereka siap divaksin dan tidak ada lagi keraguan dan ketakutan, bahkan mereka menangkis informasi hoks (bohong) tentang vaksinasi, rata-rata mereka sudah divaksin pertama dan kedua hingga hari ini program nasional vaksinasi terus kita percepat bersama TNI, Polri dan Dinas Kesehatan. Semoga setelah divaksin masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa, namun tetap protokol kesehatan harus diutamakan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Gandeng Ombudsman Untuk Keluar Dari Zona Merah

Pantauan dilapangan, jalannya vaksinasi massal Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran digelar Puskesmas Hanura tersebut diserbu masyarakat umum dari lansia, orang dewasa dan pemuda berusia 18 tahun- 65 tahun, menerjunkan puluhan vaksinator dari tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Hanura, dibantu tim satgas covid Desa Hanura, beserta Polsek Padang Cermin, Bhabinkamtibmas, Aipda Penizela, dan Babinsa Hanura Sertu Irwan S. (Koramil 421-05/PC) beserta puluhan Sat-Pol PP.

Hampir rata-rata vaksinasi itu diberikan kepada masyarakat berasal dari Desa Sukajaya Lempasing, Desa Hurun, Desa Hanura, Desa Sidodadi, dan Desa Gebang, serta dari Desa Sidodadi, maupun Desa Cilimus, digelar sejak pagi tadi Pukul 08.00 Wib hingga Pukul 11.19 Wib masih ramai dan padat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING