Minggu , Mei 15 2022
Home / Mancanegara / Alireza Tembus Club 2800

Alireza Tembus Club 2800

LAMPUNG1.COM, Meskipun saat ini ada lebih dari seribu Grandmaster di dunia, namun hanya 14 pecatur di dalam sejarah yang berhasil menembus Elo rating 2800. GM Alireza Firouzja adalah GM terbaru yang sukses melakukannya.

Alireza memecahkan rekor sebagai pecatur termuda di dunia yang berhasil melewati rating 2800 pada usia 18 tahun 5 bulan, lebih cepat 6 bulan dari rekor GM Magnus Carlsen.

Pecatur asal Iran ini juga akan segera menempati peringkat 2 dunia di bawah GM Magnus Carlsen dengan rating 2804 pada rating list FIDE bulan Desember mendatang menggeser posisi GM Ding Liren.

BACA JUGA:  Kepolisian Mulai Gelar Operasi Lilin Krakatau 2020 Di Lampung Timur

Semua ini didapat Alireza Firouzja setelah menundukkan pecatur Azerbaijan GM Shakhryar Mamedyarov pada babak terakhir Kejuaraan Beregu Eropa 2021 tadi malam.

Skor yang dicetak Alireza juga cukup sensasional 8 poin dari 9 babak hasil dari tujuh kali menang dan dua kali remis tanpa pernah kalah membuatnya meraih medali emas di meja 1.

Prestasinya ini juga membantu Perancis finish di peringkat 2 di bawah Ukraina yang sama-sama membukukan 14 MP tetapi Perancis kalah tiebreak.

BACA JUGA:  Alat Berat Dimanfaatkan Warga dan Satgas Untuk Istirahat

Selamat untuk Alireza Firouzja. Sekarang semua orang sudah tahu siapa target Alireza berikutnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …