Selasa , November 30 2021
Home / Nasional / Gubernur Arinal Kunjungi PT. SMI Bahas Rencana Kerjasama Penanganan Infrastruktur Jalan Prioritas

Gubernur Arinal Kunjungi PT. SMI Bahas Rencana Kerjasama Penanganan Infrastruktur Jalan Prioritas

LAMPUNG1.COM,JAKARTA —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja ke PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Kunjungan Gubernur Arinal ini guna membahas rencana kerjasama dalam rangka penanganan infrastruktur jalan prioritas di Provinsi Lampung.

Saat kunjungan, Arinal diterima langsung oleh Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Arinal mengatakan penanganan infrastruktur jalan prioritas di Provinsi Lampung ini menjadi komitmen dirinya untuk mewujudkan Infrastruktur Lampung Berjaya.

BACA JUGA:  Do'a Bersama Dalam Pembukaan TMMD 106 Kodim Malang Batu, Dandim Ferry Muzawwat Sampaikan Terimakasih Kepada Warga

Hal ini juga tertuang dalam misi ke empat dari visi Rakyat Lampung Berjaya yaitu mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.

“Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, ruas-ruas jalan status Provinsi Lampung perlu untuk mendapatkan penanganan,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan kerjasama yang dibangun bersama PT SMI ini, untuk melakukan upaya penanganan konstruksi jalan, baik berupa pekerjaan peningkatan struktur jalan maupun rehabilitasi jalan pada jaringan jalan status Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  TNI Akan Bomingkan Hadroh di Desa Sasaran TMMD Pantirejo¬†

Menurutnya, hal ini diperlukan untuk meningkatkan konektivitas jaringan jalan dan mengatasi disparitas wilayah utara-selatan dan timur-barat Provinsi Lampung.

“Ini juga untuk pengembangan wilayah pada wilayah-wilayah dengan potensi industri perkebunan, pertanian dan perikanan,” katanya.

Arinal menyebutkan dengan terwujudnya kondisi jalan yang baik, akan mendukung kelancaraan distribusi barang/jasa di Provinsi Lampung.

“Sekaligus mendukung pertanian, perkebunan, perikanan, serta membuka daerah terisolir dan sebagai jalur perlintasan/akses pintu tol,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengurus PWI Jateng Dilantik, Harus Bisa Respek pada Diri Sendiri

Kerjasama dengan PT. SMI ini sebelumnya juga sudah dilakukan pembahasannya bersama Anggota DPRD Provinsi Lampung pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung 10 November 2021 lalu.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING