Selasa , November 30 2021
Home / Agama / Hanura Bersholawat Bumikan Pesawaran Bersama Habib Umar

Hanura Bersholawat Bumikan Pesawaran Bersama Habib Umar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Hanura Bersholawat bersama Al Habib Umar bin Muhdhor Al Haddad, Habib Fahmi Al Haddad, Habib Abdurohman Al Haddad, Habib Muhammad Al Haddad, diinisiatori bapak Misgiyo dengan merangkul Majelis Sholawat Al-Hasanah, Majelis Al-Barokah, serta seluruh Majelis Taklim dan para ulama se-Desa Hanura hingga se-Kecamatan Teluk Pandan.

Kegiatan tersebut guna mencari kebarokahan menuju Pesawaran Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah Tahun 2021, melalui alunan dzikir, dan bersholawat, bermuhabbah pada Jum’at malam
(05/11/2021) mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat di Lapangan Bola Krida Yuana, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

” Semua itu kita lakukan sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia,” ungkap Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik, Chabrasman mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat acara tersebut.

Pada hakikatnya, sambung Chabrasman, makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu untuk mengenang riwayat hidup dan sifat-sifat terpuji rasulullah dan berharap peringatan ini bisa mengambil hikmah sebagai suri tauladan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Dampingi Dinas Damkar Bojonegoro Berikan Praktek Penanganan Bahaya Kebakaran

” Sehingga senantiasa menjaga dan melestarikan keharmonisan yang telah terbina selama ini guna menunjang kelancaran percepatan pembangunan di Bumi Andan Jejama. Jadikan momentum ini lebih mempersatukan dalam membangun peradaban Islam di masa mendatang, khususnya di Kabupaten Pesawaran sebagai daerah Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dalam lindungan dan ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Misgiyo menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak pada momentum kegiatan ini berjalan lancar dan aman mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dari tujuan utama bermuhabbah kepada rasullah SAW sebagai bekal kelak di akhirat nanti.

” Jika kita cinta kepada Allah SWT baru terwujud bila kita ittiba (mengikuti) ajaran rosul, karena itu sebagai wujud rasa syukur kita bersholawat dan berdoa bersama guru besar Al Habib Umar Bin Muhdhor Al Haddad,” ujar Misgiyo yang juga merupakan prajurit TNI-AL Lanal Lampung.

Sambung Misgiyo, melalui sholawat dan doa bersama ini semoga membawa keberkahan dan keselamatan bathin dan dhohir pasca pandemi covid-19 untuk terus bangkit bersama menuju Pesawaran Baldatun
Thoyyibatun war Robbun Ghofur, khususnya Desa Hanura religius, beradab, rukun dan sejahtera.

BACA JUGA:  Keren, Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Bersihkan Gabah

” Peringatan maulid nabi ini juga sebagai bahan instropeksi bersama, khsususnya diri pribadi mengingatkan kesadaran akan pentingnya bermunahajat kepada Allah SWT dan berwasilah kepada baginda nabi Muhammad SAW, terutama kepada orangtua kita,” terangnya.

Al Habib Umar bin Muhdhor Al Haddad menyampaikan berbagai pesan dan doa dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW bahwa maulid nabi dilaksanakan menjadikan kebarokahan dan munahajat kepada baginda nabi Muhammad SAW.

” Muhammad itu paling sabar dan penuh barokah, mengajarkan tauhid Miftahul Jannah (kunci surga) ” laa ila haillallah”. Jadi semua itu lewat Al-Qur’an, belajar adab ilmu dan akhlak,” jelas Habib Umar.

Tentunya sambung Habib, ilmu itu ada yang perlu disampaikan, dan ada yang perlu dipahami, maka dari itu barang siapa merayakan maulid pasti rumahnya penuh keberkahan dan akan didatangi cahaya nabi muhammad, juga membawa berkahan dan ketenangan bagi anak, dan istri dirumah.

” Sholawat dan doa pada acara maulid nabi Muhammad SAW ini bersama-sama munahajat terutama pandemi covid-19 agar cepat lenyap dan tentunya kita bumikan Pesawaran bersholawat setiap tahun maulid nabi dilaksanakan kembali, khususnya
di Desa Hanura,” ujar Pimpinan Majlis An-Nur Lampung itu.

BACA JUGA:  Diduga Bunuh Majikan, TKW Asal Pesawaran Terancam Hukuman Mati

Hadir Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah Tahun 2021 dihadiri Camat Teluk Pandan, Zulkifli Noeh, Danbrigif 4 Mar/BS diwakili oleh Danyonif 7 Marinir, Letkol Mar Mario Steven, Danlanal Lampung diwakili Kapten Laut Koko , Kades Hanura, Rio Remota.Bhabinkamtibmas, Briptu M. Obi Fadli, Bhabinkamtibmas Hanura, Aipda Penizela, Kasat Sabhara Aipda Niko Mulyanto, dan 8 personil Polsek Padang Cermin, 10 Kades Se-Kecamatan Teluk Pandan.

Turut hadir Intel Kodim 0421 Lamsel, Murjani, Ketua BMI Pesawaran, Ris Paili, MPC NU Teluk Pandan, Sahli. Keluarga Besar Gp Ansor Pesawaran, FKPPI Teluk Pandan, Keluarga Besar HIPAKAD Teluk Pandan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Kecamatan Teluk Pandan, dalam acara tersebut dua unit ambulance stand by di lokasi berikut tim medis dari Puskesmas Hanura beserta tim satgas covid-19 Desa Hanura. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING