Kamis , Januari 27 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Jadi Keynote Speaker, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Paparkan Pola Pengasuhan Positif

Jadi Keynote Speaker, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Paparkan Pola Pengasuhan Positif

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menjadi Keynote Speaker dalam webinar bertema “Pola Pengasuhan Positif Sebagai Strategi Penurunan Angka Kekerasan Terhadap Anak Dalam Keluarga”, Selasa (30/11).

Webinar yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi PUSPA Provinsi Lampung ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal mengajak semua pihak untuk memaknai peran ibu dalam keluarga maupun masyarakat, bukan hanya memaknai secara batin, namun juga memberikan dukungan dan keterlibatan secara lahir.

BACA JUGA:  FPI Pringsewu Galang Dana untuk Korban Palestina

“Karena peran ibu yang luar biasa itu hanya bisa dilakukan secara baik dengan keterlibatan dan dukungan semua pihak, suami, keluarga, lingkungan, institusi pendidikan, dunia usaha maupun pemerintah,” kata Riana Sari.

Selanjutnya, Riana Sari memaparkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian terkait dengan tema webinar pola pengasuhan positif.

Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu pengaruh media sosial bagi anak-anak, dampak melemahnya ketahanan ekonomi keluarga, pernikahan usia anak baik karena pergaulan bebas maupun dampak ekonomi, serta pengasuhan alternatif bagi anak yang kehilangan orangtua karena Covid-19.

BACA JUGA:  Senyum Mbah Wagimah Hilangkan Letih Satgas TMMD 107 Kodim Kudus

Riana Sari berharap webinar ini dapat lebih membuka wawasan tentang bagaimana mengantisipasi dan langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai seorang ibu dalam rangka memberikan pola pengasuhan yang positif demi generasi emas yang berakhlak, bermoral dan berkualitas. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …