Kamis , Januari 27 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to Palembang dari tanggal 27 sampai dengan 28 November 2021.

Kegiatan ini dimulai pada Sabtu (27/11/2021) bertempat di Lapangan Krida Yuwana, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, diinisiasi Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) dalam menjaring bakat atlit muda tingkat Provinsi Lampung.

” Liga ini digelar menjadi momentum penting sebagai obat, hiburan dan ajang asah bakat bagi pecinta dunia sepakbola terdampak pandemi yang kini kasus covid-19 sudah melandai,” ujar Ketua BMI Kabupaten Pesawaran, Ris Paili kepada lampung1.com, Sabtu (27/11/2021).

BACA JUGA:  TNI & POLRI Distribusikan Bantuan Bagi Warga Terdampak COVID-19 Di Lampung Timur

Namun demikian, sambung Ris Paili, dihimbau untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), agar tidak menimbulkan kluster baru dari kegiatan ini.

” Oleh sebab itu, liga digelar untuk melihat secara langsung aura persepakbolaan yang selama ini sempat tertunda karena covid-19, jadi liga ini kami support dan mendukung untuk membangkitkan kejayaannya hingga liga to Palembang,” pungkasnya.

Salah satu Manager SSB Banteng Muda Indonesia (BMI) Sahli menjelaskan, pihaknya turut berpartisipasi dalam liga U-11 dan U-13 to Palembang. Liga ini dalam pencarian bakat di usia muda.

” Karena itu satu (1) Tim SSB kita utus untuk bermain di liga ini menuju laga tingkat Nasional di Palembang, tentunya dengan harapan bisa mewakili Provinsi Lampung, khususnya dari Pesawaran,” jelas Sahli, juga Sekretaris Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran, saat itu didampingi Coac, Koko, dan Agustian.

BACA JUGA:  Pengurus DPD AMPI Lampung Kenalkan Diri ke DPD Golakar Lampung

Sementara itu, Ketua Panitia FOPSSI U-11 dan U-13 Dream to Palembang, Agus Sopian menyatakan liga ini diikuti 14 Tim dikategori usia 13 tahun (U-13), dan 10 Tim dikategori usia 11 tahun (U-11) dari SSB kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

” Tim kesebelasan itu sendiri dari Kota Gajah, Kota Metro, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran, Tanggamus dan Kota Bandarlampung, guna pencarian bakat muda potensial. Juara satu akan diberangkatkan ke Palembang, dan satu (1) tim dari hasil ajang pencarian bakat pada laga yang di support Banteng Muda Indonesia (BMI),” tandasnya.

BACA JUGA:  Unggul Suara Di Tiga Kecamatan, Hero Menangkan Pilkada PALI Dengan Suara 51.765

Dalam kesempatan itu, Niko Runtuboy mengapresiasi digelarnya liga U-11 dan U-13 oleh Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) dream to Palembang.

” Tentunya laga ini bisa melahirkan atlit muda berprestasi pada liga-liga lainnya, bahkan terasa aura persepakbolaan hadir pada liga ini,” singkatnya.
(Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …