Kamis , Januari 27 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemerintah Siap Mendukung Keberadaan Forum Anak Di Kota Metro

Pemerintah Siap Mendukung Keberadaan Forum Anak Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah berkomitmen mendukung keberadaan Forum Anak di Kota Metro, guna mendukung tugas kementerian, dalam rangka pencegahan perkawinan dini.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga, saat melakukan kunjungan kerja, ke Kota Metro, pada Minggu (28/11) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PPPA RI juga menyerahkan bantuan kepada anak terdampak Covid-19, dari forum zakat dan PDU, penandatanganan komite bersama Pencanangan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (RPPA) se-Kota Metro, serta bermain permainan tradisional bersama anak-anak, kemudian berdialog bersama forum anak, yang membahas pentingnya adanya forum anak guna mendukung tugas kementerian untuk pencegahan perkawinan dini.

BACA JUGA:  Polres Mesuji Peringati HUT Bhayangkara ke 71

“Keberadaan Forum anak di Kota Metro, sangatlah penting, sebagai pelopor serta untuk mensosialisasikan Undang-Undang Perkawinan Anak terbaru, yang mengatur pencegahan perkawinan usia dini,” ujarnya.

Kedatangan Menteri PPPA RI ini disambut langsung oleh Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, dan Wakil Walikota Qomaru Zaman, didampingi Tim terkait lainnya.

Walikota Wahdi Sirajuddin, menyatakan kesiapannya untuk mendukung keberadaan Forum Anak, serta mewujudkan perlindungan kepada anak, tdengan tetap bersinergi melalui pihak terkait, untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang membanggakan masyarakat, lingkungannya dan Pemerintah Kota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …