Kamis , Januari 27 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Genjot Kembali Vaksin ke Warga

Polres Pesawaran Genjot Kembali Vaksin ke Warga

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Polres Pesawaran menggenjot kembali percepatan vaksinasi kepada warga untuk terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity covid-19 masih jauh dari target.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Padang Cermin, AKP. Darwin, SH mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo saat meninjau vaksinasi di Balai Desa Sidodadi, dan Desa Munca, Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (27/11/2021).

” Saat ini kabupaten Pesawaran masih berada di level 48,06 persen, makanya terus menggenjot vaksin ini agar cakupan vaksinasi terpenuhi diatas 50 persen,” jelas AKP. Darwin.

Jika pencapaian target tersebut terpenuhi sambungnya, bisa menurunkan level, mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, diberlakukan.

” Terkait hal tersebut sesuai Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Natal dan Tahun Baru 2022. Jadi ini pun, kita fokuskan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Galakkan Pemanfaatan TIK Di Bidang Pemerintahan, Pemprov Lampung Gelar Rakor Bersama Kabupaten/Kota

Karena itu, lanjut Kapolsek, vaksinasi ini kembali dilaksanakan untuk tahap satu dan tahap dua vaksin sinovac dan astra zeneca, kalau di wilayah pesisir, selain digelar di balai desa Sidodadi, juga digelar di Desa Munca, termasuk di Desa Bunut.

” Begitu pun gerai presisi vaksinasi ini juga digelar ditempat lain yang tersebar di seluruh Pesawaran, begitu juga vaksinasi massal digelar oleh Dinas Kesehatan secara serentak sesuai jadwal,” terangnya.

Untuk itu, tambah Kapolsek, pihaknya terus menerus woro-woro kepada masyarakat dengan bekerjasama Kepala Dusun (Kadus) dan RT untuk mendatangi gerai presisi vaksinasi yang telah disediakan.

BACA JUGA:  Tetap Tersenyum, Walaupun Cuaca Dilokasi TMMD Tidak Bersahabat

” Vaksinasi lansia juga ini penting dan sangat mempengaruhi penurunan level sebagai tolak ukur capaian target diatas 60 persen, tentunya itu dapat menurunkan level 3 tersebut maupun menurun ke level 2 hingga level 1,” tandas AKP. Darwin.

Satu diantaranya Sekdes Sidodadi, Sukmajaya menyampaikan, jika di Desa Sidodadi saat ini untuk presentase vaksinasi mencapai 55,74 persen. Terdiri dari 694 yang sudah tervaksin dari 1245 penduduk usia 12-18 tahun keatas. 699 belum divaksin, tidak bisa divaksin 791, jadi belum tidak tervaksin 1490 untuk usia 18 tahun keatas.

” Itu belum termasuk data vaksinasi hari ini. Vaksinasi ini digelar sudah lima (ke-5) kali melibatkan TNI-Polri dan Pemkab Pesawaran. Vaksinasi ini masuk yang kelima dengan vaksin sinovac dan Astrazeneca covid-19 digelar oleh Polri,” ujar Sekdes Sidodadi.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bantu Warga Perbaiki Sumur Bor

Sementara hasil presentasi vaksinasi itu sendiri di Kecamatan Teluk Pandan, untuk cakupan vaksinasi dipresentasi baru 42,56 persen dari 34.898 jiwa terdiri yang sudah divaksin 14.856, dan yang belum divaksin 14.735 jiwa.

Jika melihat presentasi yang sudah divaksin tertinggi capaian target adalah Desa Sukajaya Lempasing 79,7 persen, Desa Cilimus 63 persen, Desa Sidodadi 55,74 persen, Desa Munca 55,60, Desa Hurun 48,6 persen, Desa Talangmulya 47 persen, Desa Hanura 45,07 persen, Desa Batumenyan 29,2 persen, Desa Gebang 27,06 persen, dan Desa Tanjung Agung 24,35 persen. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …