Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Rapat Fraksi, Aleg PKS Dukung Bumi Wisata Punggung Naga

Rapat Fraksi, Aleg PKS Dukung Bumi Wisata Punggung Naga

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Anggota legislatif (aleg) PKS DPRD Kabupaten Pesawaran mendukung desa one village one destinasi. Salah satu program andalan pemerintah kabupaten setempat ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD setempat, Widada bersama anggota dan Ketua Fraksi DPRD setempat, Hj. Tati, SE, dalam rapat Fraksi DPRD setempat di Wisata Punggung Naga, Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Wayratai, Rabu (24/11/2021).

” Karena itu rapat fraksi PKS ini dilaksanakan di wisata Punggung Naga, Desa Pesawaran Indah, selain itu juga sekaligus menggaungkan bumi wisata yang ada disini, berbagai daya tarik yang dimiliki mampu menggugah minat wisatawan betah seperti dirumahnya sendiri,” ujar Widada.

BACA JUGA:  Sumarni, Bantu TMMD dengan Keikhlasan

Menurutnya, wisata yang ada disini patut didukung karena dari 148 desa, terdapat 50 desa yang telah ditetapkan sebagai Desa One Village One Destinasi, termasuk wisata punggung Naga yang berada di desa Pesawaran Indah, Kecamatan Wayratai.

” Tak kalah pentingnya berbagai program kerja fraksi dibahas bersama dalam rapat fraksi DPRD Pesawaran, meski bertempat disalah satu objek wisata tentu instens dan fokus terhadap pembahasan karena menyentuh alam bebas nan sejuk dan tenang,” jelas Aleg PKS ini.

BACA JUGA:  Gerbang Ditutup, Puluhan PNS Pemkab Pesawaran Diluar Gerbang

Begitu pula, sambung Widada, menyerap aspirasi warga setempat terkait berbagai hal yang disoalkan selain pengembangan wisata, peningkatan SDM juga pembangunan berkelanjutan. Oleh sebab mendukung
desa one village one destinasi ini dengan harapan mendorong peningkatkan SDM.

” Dalam pengembangan wisata itu juga penting dikelola secara berkelanjutan, sehingga bumi wisata Pesawaran bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah,” kata dia lagi.

BACA JUGA:  Warga Mesuji Keluhkan Kondisi Jalan Yang Rusak Parah

Karena itu tambah Widada, wisata berkelanjutan itu tentunya menyelaraskan pencapaian dan target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

” Jadi melalui one village one destinasi ini mampu memberikan terobosan baru terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, dan peningkatan SDM sehingga keberhasilan ini akan dirasakan manfaatnya,” pungkas salah satu Aleg PKS itu. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING