Rabu , Juli 20 2022
Home / Hukum Kriminal / Seorang Guru Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88, Di Lampung Timur

Seorang Guru Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88, Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Tim Densus 88 mengamankan seorang warga Kabupaten Lampung Timur, yang diduga terlibat dan terafiliasi dalam jaringan Terorisme Jamaah Islamiah (JI)

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi, pada Sabtu (6/11), menyampaikan bahwa inisial terduga terorise tersebut adalah NS (42) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, yang berprofesi sebagai guru di Pondok Pesantren Al-Mukhsin Kota Metro.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Kukuhkan Pengurus MPAL Way Kanan

NS diamankan oleh Tim Densus 88, pada Jumat (5/11) pagi, dijalan raya Desa Pekalongan, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, tanpa perlawanan.

Selanjutnya pada Sabtu (6/11) pagi Tim Densus 88, beserta Pihak Kepolisian Polres Lampung Timur, dan disaksikan oleh aparatur Pemerintahan Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, melakukan penggeledahan di rumah NS.

Beberapa barang yang diamankan dan disita, pada proses penggeledahan tersebut, antara lain adalah Laptop, Buku dan Dokumen.

BACA JUGA:  Manfaatkan Waktu Sela Untuk Rajut Kedekatan Dengan Warga

Camat Pekalongan, Slamet Haryanto, menyampaikan bahwa sepengetahuannya, NS ini, merupakan warga yang dikenal oleh masyarakat disekitar lingkungan rumahnya, sebagai warga berprilaku biasa saja, selayaknya masyarakat pada umumnya.

Pihaknya juga menyatakan terkejut, saat mengetahui NS telah diamankan oleh Tim Densus 88, karena diduga terafiliasi dengan jaringan Terorisme Jamaah Islamiah (JI).

“Terus terang kita sempat kaget mengetahui NS diamankan oleh Densus 88, karena sepengetahuan kami, yang bersangkutan itu cukup bermasyarakat dan rajin beribadah dilingkungan tempat tinggalnya,” terang Camat Pekalongan. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …