Minggu , Mei 15 2022
Home / ADV / Talk Show Bersama Bupati Kab. Tubaba

Talk Show Bersama Bupati Kab. Tubaba

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, S.P. menghadiri “Talk Show Bersama Bapak Bupati dan Jajaran” sebagai bagian dari rangkaian acara bertajuk Bulan Bahasa dan Pekan Nusantara yang diadakan oleh Sekolah Lentera Harapan, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Jumat (29/10/2021).

Acara yang diselenggarakan di halaman Sekolah Lentera Harapan, Tiyuh Mulya Jaya ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya beserta jajarannya.

BACA JUGA:  Kusen Rumah Bapak Maliki Siap Dipasang

Dalam acara Talk Show, Bupati menjelaskan bagaimana proses pembangunan Tubaba diawali dengan pembangunan karakter manusianya. Bupati mengenalkan prinsip Nemen-Nedes-Neremo dan Setara-Selaras-Lestari kepada peserta Talk Show, sebagai karakter manusia Tubaba.

Menjawab pertanyaan salah satu peserta, Bupati mengatakan bahwasanya budaya adalah semua kreasi yang dapat diciptakan oleh manusia dan menjadi kebiasaan yang dilakukan secara terus-menerus. Nenemo-SSL sebagai salah satu jalan Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam Menuju Tubaba.

BACA JUGA:  Serda Dwi Permono Sudi Turut Hadiri Rapat PKK Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

Seperti yang sering diucapkannya dalam berbagai kesempatan bahwa kini Tubaba bukan hanya sekedar singkatan dari Tulang Bawang Barat. Tetapi Tubaba adalah sebuah masa depan yang ingin dituju oleh Tulang Bawang Barat. Sebuah cita-cita pembangunan baik manusia maupun pembangunan wilayahnya.

Mengakhiri acara tersebut, Bupati menandatangani prasasti sekaligus berpesan agar Sekolah Lentera Harapan dapat menjadi motor bagi masyarakat di sekitar Gunung Agung dalam hal pentingnya pendidikan karakter anak-anak di Tubaba. (ADV)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Meriahkan HUT Ke-6, Media LAMPUNG1.COM Gelar Tournament Catur Tingkat Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusuma, didampingi Pimpinan Redaksi Eko Arif Yulianto, dan …