Selasa , November 30 2021
Home / Ruwa Jurai / Tren Terkonfirmasi Covid-19 Mulai Surut, Peminat Vaksin Meningkat Tajam

Tren Terkonfirmasi Covid-19 Mulai Surut, Peminat Vaksin Meningkat Tajam

Lampung1.Com Way Kanan—-Tren penurunan kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan penurunan. Indonesia sudah tidak lagi masuk dalam 10 besar jumlah kasus tertinggi di dunia. Meski sudah banyak mengalami perbaikan yang signifikan, namun masyarakat diimbau untuk optimis namun tetap waspada terhadap penularan Covid-19 yang bisa melonjak kapan saja.

Yang biasanya berita terkonfirmasi Covid-19 hilir mudik di Televisi maupun di Media Sosial, Saat ini berita tersebut mulai surut tajam. Kunci penurunan kasus Covid-19 adalah suksesnya pemerintah mengurangi mobilitas dengan kebijakan PPKM, dukungan masyarakat terhadap upaya bersama untuk menerapkan PPKM yang menjadi kunci untuk bisa menurunkan laju penularan.

Fakta menurunnya kasus Covid-19 dapat dilihat dari kasus aktif Covid-19 ,menurun disetiap wilayah, angka kematian akibat terpapar virus Corona menurun tajam, angka kasus positif Covid-19 menurun secara signifikan, Positivity rate atau persentase kasus positif disetiap daerah mulai terkendali.

Antusiasme program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah daerah, Peminat dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi selalu membludak. Hal ini di akibatkan oleh beberapa kebijakan pemerintah terkait adminitrasi harus memiliki kartu vaksin, dan juga menjadi dilema bagi penerima bantuan sosial jika keluarga penerima manfaat (KPM) tidak dapat menunjukkan kartu vaksin maka bantuan tersebut dapat diputus oleh pemerintah.

BACA JUGA:  Ngidam GSG Mini , Warga Sumberjaya Gaungkan Pembangunan.

Udara yang menyengat panas, dan mata yang berat karena menahan kantuk sama sekali tidak dihiraukan ratusan warga kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung pada Senin lalu, ratusan warga ini mengantri guna mendapatkan Vaksin Covid-19 yang pertama untuk Vaksin jenis Sinovac.

Sudah berjam-jam lamanya warga mengatri dibarisan hingga mengular panjang, puluhan personil aparat kepolisian dan TNI diturunkan guna mengamankan gerai vaksin agar peserta tertib untuk dala aturan.Siang itu meski sebagian tegang, canda dan tawa masih terdengar di antara mereka.Vaksin ini dilaksanakan di Lapnagan sriwijaya Kecamatan Baradatu.

Dalam kesempatan ini juga pada pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan menerima tamu agung yakni orang no 1 di pemerinthan Provinsi Lampung. Tampak ditengah podium seorang pemimpin bertubuh gempal berseragam kuning kaki memakai topi serta menggunkan masker warna kuning menonjolkan kebesarannya bahwa ia berasal dari kader Golkar.

BACA JUGA:  Tinggal dan Menginap Dirumah Warga, Anggota Satgas TMMD 109 Bantu Ibu-Ibu Memasak

Dalam kunjungan kerjanya dikabupaten Way Kanan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyoroti berbagai macam hal. Salah satunya yang menjadi perhatian gubernur lampung yaitu terkait situasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Walaupun kondisi Covid-19 di Provinsi Lampung Telah melandai dan relatif terkendali, Namun sampai saat ini status nasional bencana non alam pandemi Covid-19 belum dicabut” Ujar Arinal.

“Dengan demikian kita segera keluar dari krisis kesehatan dan mempercepat pemulihan ekonomi, Terimakasih kepada bupati dan walikota se-propinsi lampung atas koordinasi, kerjasama dan sinergi dalam pengendalian Covid-19” Ujar Gubernur Arinal.

Selain itu Gubernur Arinal Juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Way Kanan. Menurut gubernur, Hal ini menjadi bukti komitmen seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan untuk menanggulangi Pandemi Covid-19. Disela-sela kegiatannya gubernur arinal Djunaidi memberikan berbagai bantuan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Way Kanan Pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Polisi Masih Selidiki Kematian Supir Pribadi Bupati Lampura

Meski tak dapat berphoto selfi dengan gubernur lampung Sukaesih Warga Tiuh Balak Pasar mengatan “Walaupun saya tidak dapat berpoto dengan pak gubernur Arinal Djunaidi tapi alhamdulliah saya dapat melihat langsung, saya juga dapat melakukan vaksin gratis disini, Sebab kalo tidak vaksin Mas, saya tidak dapat lagi bantuan dari pemerintah” Ucapnya secara polos yang sangat berharap sekali sedekah dari pemerintah.

Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Kehadiran vaksin COVID-19 sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19 menjadi angin segar bagi upaya pengendalian pandemi di Indonesia.Kabar baik ini, turut disambut dengan semangat oleh masyarakat termasuk oleh masyarakat di Kabupaten Way Kanan Provisi Lampung. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Amankan 1 Terduga Kasus Pengeroyokan Di Tanjung Bintang

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian berkomitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING