Selasa , Juli 19 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah & Instalasi PLN Di Pasir Sakti Lampung Timur

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah & Instalasi PLN Di Pasir Sakti Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Musibah Angin Puting Beliung di Desa Pulosari, Kecamatan Pasir Sakti, yang terjadi pada Senin (6/12) sore kemarin, memporak-porandakan puluhan rumah warga, dan instalasi penting milik PLN.

Kapolsek AKP SI Marbun, didampingi Camat Pasir Sakti Suparlan, menyampaikan bahwa bencana alam tersebut, terjadi saat wilayah Dusun IV Desa Pulosari, diguyur hujan lebat, disertai angin yang cukup kencang, pada Senin Sore kemarin.

BACA JUGA:  Warga Desa Ngepoh Sumbangkan Bambu untuk Pemasangan Umbul-umbul

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencana alam tersebut mengakibatkan beberapa warga mengalami luka ringan, dan puluhan rumah warga, serta beberapa fasilitas umum seperti Instalasi PLN mengalami kerusakan yang bervariasi, dari berat hingga ringan.

Petugas gabungan dari Institusi Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta tokoh masyarakat, yang mengetahui peristiwa Angin Puting Beliung tersebut, segera turun kelokasi bencana, untuk memberikan bantuan, mengevakuasi korban yang luka-luka ke Puskesmas Pasir Sakti, dan melakukan pendataan jumlah kerugian yang dialami warga. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …