Kamis , Januari 27 2022
Home / Nasional / Batam / DPRD Batam Akan Revisi Ranperda Retribusi dan Pajak Daerah

DPRD Batam Akan Revisi Ranperda Retribusi dan Pajak Daerah

LAMPUNG1.COM, Batam – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam berencana akan melakukan Revisi terhadap Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Retribusi dan pajak Daerah. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk turut serta dalam memberikan masukan,terkait perubahan dua perda Kota Batam tersebut.

Hal ini disampaikan ketua DPRD Kota Batam Nuryanto,didampingi Ketua Panitia khusus(Pansus) Perda Retribusi Budi Mardiyanto kepada Media,diruang Kerjanya DPRD Kota Batam,Rabu(1/12/2021).

Terkait hal tersebut, Nurnyanto meminta agar ranperda tersebut dapat dipercepat dalam mingu-minggu ini.

BACA JUGA:  TNI Yang Terus Belajar Tukang Batu Hingga di Penghujung TMMD

“Kami meminta dan menghimbau kepada tim pansus ranperda terkait pajak daerah dan retribusi agar bisa dipercepat dan bisa diselesaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan bersama, oleh karenanya rencana pansus itu kan tanggal 22 akan difinalisasi dan diambil keputusan,” Ucap Nurnyanto didampingi ketua pansus Budi Mardiyanto.

Nuryanto mengatakan, “sebelum tiba tanggal 22 itu masih ada waktu, bahwa pihaknya menyarankan untuk memanggil dan mengundang pihak-pihak terkait seperti pengusaha para pemangku kepentingan. contohnya seperti masyarakat umum, Bisa jadi para asosiasi atau para pengusaha. artinya yang berdampak langsung.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Kudus Sangat Hati-Hati Plester Rumah Mbah Wagimah Agar Hasilnya Berkualitas

“Terus kemudian para nara sumber dari akademisi dan lain-lainnya, untuk berpartisipasi ikut serta dalam memberikan masukan dalam proses pembahasan ranperda tersebut. karena ini menyangkut pajak daerah dan retribusi, sebab retribusi daerah ini berdampak langsung kepada masyarakat,” jelas Nurnyanto.

Nuryanto menjelaskan sebelumnya pihaknya pernah mengalami kejadian, setelah Ranperda disahkan malah menimbulkan banyak komplain dari masyarakat. Untuk itu pihaknya berharap agar tim pansus tersebut dapat mengundang masyarakat.

BACA JUGA:  Anggota Yonif 405 Surya Kusuma, Ciptakan Kenangan Terakhir di TMMD Reguler Pekalongan

“Kami harap masyarakat datang ketika diundang pada saat rapat Pansus, karena Hal ini sangat penting untuk dihadiri sebab kalau sudah disahkan ranperda itu kami
mengantisipasi agar tidak terjadi miskomunikasi dikemudian hari antara masyarakat dan Pemerintah,” katanya. (Iwan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …