Rabu , Januari 26 2022
Home / Hukum Kriminal / Kasus Pencurian Besi Bekas Di Sribawono Lampung Timur “Berahir Damai”

Kasus Pencurian Besi Bekas Di Sribawono Lampung Timur “Berahir Damai”

LAMPUNG1.COM, Persoalan dugaan kasus tindak pidana pencurian besi bekas, yang terjadi di wilayah Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, berahir dengan mekanisme perdamaian secara kekeluargaan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Bandar Sribawono IPTU Suarman, pada Senin (27/12), menerangkan bahwa kejadian tersebut, berawal saat Personil Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa Bandar Agung mengamankan 7 orang tersangka, yang diduga terlibat dalam kasus pencurian besi bekas rongsokan mesin dan sasis sepeda motor, dari tempat korban.

BACA JUGA:  DR.Ir.H Mustafa Kunjungi Posko Sobat Mustafa

Para tersangka yang berinisial SR (50), WA (21), IR (70), DA (13), AD (13), ER (15), IS (31) warga Kabupaten Lampung Selatan, diduga secara diam-diam mengambil besi rongsokan bekas mesin dan sasis motor, dari tempat korban, pada Kamis (23/12) lalu, tetapi peristiwa tersebut sempat diketahui warga, yang langsung mengamankan dan menyerahkan ke-7 tersangka kepada pihak kepolisian.

Pihak Kepolisian, selanjutnya segera menindaklanjuti peristiwa tersebut, dengan menghadirkan pihak yang dirugikan ke Mapolsek Bandar Sribawono, pada Kamis (23/12) lalu, tetapi pada kesempatan tersebut, korban menyatakan tidak berkenan untuk membuat laporan polisi secara resmi, dan memilih untuk menyelesaikan persoalan dugaan pencurian tersebut, dengan jalur perdamaian.

BACA JUGA:  Jurnalis TMMD Berjuang Cari Berita Demi Kemenangan Lomba

“Pihak Kepolisian, didampingi Aparatur Desa, dan pihak terkait, ahirnya bersepakat, untuk memutuskan menyelesaikan persoalan dugaan tindak pidana pencurian besi bekas rongsokan mesin dan sasis motor tersebut, melalui mekanisme Rembuk Pekon atau Restorative Justice, dengan mengedepankan musyawarah dan jalan kekeluargaan” terang Kapolsek Bandar Sribawono. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …