Kamis , Juni 16 2022
Home / Ekonomi / Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro Terbaru Xiaomi

Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro Terbaru Xiaomi

Menjelang akhir tahun, Xiaomi menghadirkan smartphone terbarunya Redmi Note 11 Pro. Harga penawarannya sangat terjangkau dengan keunggulan yang dimiliki.

Smartphone dengan tawaran harga 3 jutaan ini bekerja sama dengan produsen peralatan audio yang berasal dari negara Paman Sam yaitu JBL. Tidak hanya itu, kehadiran seri Xiaomi kali ini mempunyai performa gahar dan super ngebut.

1. Kelebihan Xiaomi Redmi Note 11 Pro

1. Speaker JBL dari dukungan Dolby Atmos

Redmi menawarkan kualitas suara yang menggelegar dengan speaker stereo simetris ganda dari JBL. Hal ini hasil dari kerja sama yang dilakukan bersama produsen peralatan audio untuk menyajikan kelebihan suara jernih.

Rancangan smartphone lengkap dua speaker super linear 1115, amplitudo maksimum hingga 0.65mm serta mampu menciptakan bidang suara menakjubkan. Selain itu speaker juga dilengkapi sistem Dolby Atmos yang menghasilkan suara stereo speaker menggelegar.

BACA JUGA:  TMMD Ke 110 Walau Sudah Jauh, Hati Kita Harus Semakin Dekat

2. Chipset canggih dengan model terbaru

Redmi menjadi smartphone pertama yang menggunakan tenaga prosesor MediaTek Dimensity 920. Chipset juga memberikan frekuensi hingga 2.5 GHz serta menyajikan kelengkapan skor AnTuTu 500.000 ribu lebih.

Kelengkapan teknologi Liquid Cool dengan tingkat keunggulan tinggi mampu meningkatkan kinerja stabil jangka panjang. Selain itu juga dilengkapi dengan adanya sistem pembuangan panas yang telah terintegrasi supaya smartphone tetap adem.

1. Fitur charging ngebut dan baterai awet tahan lama

Keutamaan dari Xiaomi Redmi seri Note 11 Pro membawa bekal kinerja baterai yang tahan lama. Kapasitas baterai yang dimilikinya sekitar 5.160 mAH mampu bertahan seharian dengan kondisi penuh.

Bahkan jika digunakan untuk kegiatan berat sekalipun sangat multitasking apalagi guna bermain game. Smartphone juga dilengkapi dengan adanya pengisian daya cepat hingga 67 watt.

BACA JUGA:  Jalin Keakraban Dengan “Bapak Angkat” Terus Dilakukan Satgas TMMD

2. Dukungan jaringan 5G super gesit

Di Indonesia sendiri sebenarnya masih berada dalam masa pengembangan untuk jaringan 5G. Namun sudah banyak produsen smartphone yang menghadirkan fitur jaringan 5G.

Jaringan 5G akan memudahkan kamu dalam melakukan aktivitas yang membutuhkan akses internet. Sehingga kamu akan merasakan berselancar dengan internet super cepat dengan latensi yang rendah.

3. Ruang penyimpanan cukup besar

Redmi membekali smartphonenya dengan ruang penyimpanan besar. Inilah yang seringkali diincar oleh para pengguna untuk memenuhi kebutuhannya dalam hal penyimpanan yang lega.

Xiaomi mengusung penyimpanan dengan 2 pilihan yakni 128 GB serta 256 GB dan dilengkapi tambahan slot memori. Dengan begitu kamu bisa menyimpan file dokumen, foto, video, musik dan lainnya dalam jumlah yang banyak.

1. Kekurangan Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Dibalik banyaknya kelebihan yang dibawa oleh Redmi seri Note 11 Pro, ternyata terdapat kekurangan yang mengikutinya. Berikut inilah beberapa kekurangan dari kehadiran Redmi seri Note 11 Pro:

BACA JUGA:  Di Gulung BNNP Lampung, Oknum Polisi Dihadiahi Biji Tangkil Panas.

1. Tidak memiliki sertifikasi tahan debu dan air

Berbeda dengan seri Redmi Note 11 yang mempunyai sertifikasi IP53. Kehadiran dari Redmi seri Note 11 Pro tidak disertai dengan adanya sertifikasi tahan debu dan air.

Sehingga kamu harus berhati-hati jika menempatkan smartphone. Jangan meletakkan di tempat yang berdebu apalagi basah karena tidak ada fitur keamanannya.

2. Tidak mempunyai fitur Reverse Charging

Xiaomi belum memberikan kelengkapan untuk pengisian balik. Seperti kehadiran smartphone ini yang belum mendukung untuk teknologi pengisian balik ke perangkat lain seperti fungsi powerbank.

Demikianlah beberapa uraian mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Seri Xiaomi kali ini mengusung banyak kelebihan yang bisa kamu gunakan.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Pesawaran Berharap Pembangunan Gedung Balai Wartawan PWI untuk Menyerap Aspirasi, Ide Serta Gagasan Bagi Perss

LAMPUNG1.COM,Pesawaran – Pembangunan gedung balai wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran resmi di bangun …