Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / 90 Guru Ngaji di Lampung Terima Santunan dari LKIL

90 Guru Ngaji di Lampung Terima Santunan dari LKIL

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG-Lembaga Kesejahtereraan Islam Lampung (LKIL) yang dipimpin oleh MC Iman Santoso membagikan uang santunan kepada guru ngaji di Lampung.

Santunan untuk guru ngaji yang bersumber dari para donatur LKIL tersebut, dilaksanakan di Jalan Pulau Legundi, Sekretariat LKIL, Sabtu (22/01/2022).

“Tahun ini, jumlah guru ngaji yang menerima santunan 90 orang. Namun, tahun ini jumlahnya menurun dari tahun lalu, karena para donarnya juga berkurang. Diantaranya, ada yang meninggal dunia, dan sulitnya ekonomi akibat dampaknya pandemi Covid-19,” kata Ketua LKIL, MC Iman Santoso.

BACA JUGA:  Aspeknas Menilai SIKap Lamteng Sudah Berjalan Baik

Wiwik panggilan akrab Ketua Parmusi Lampung ini, berharap Covid-19 segera berakhir sehingga, jumlah guru ngaji yang menerima bantuan melalui LKIL bertambah.

Sementara itu, Hayarun Nupus, salah satu guru ngaji dari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), yang telah 3 kali mendapat bantuan dari LKIL, berharap program pemberian santunan ini terus dilakukan.

Hayarun mengakui, para guru ngaji di Lamtim terbilang jarang mendapat bantuan, dari pemerintah maupun pihak swasta.

BACA JUGA:  Mencukupi Ketersediaan Air Bersih, Kodim 0410/KBL Buat Sumur Bor di Lokasi TMMD

“Bantuan dari LKIL ini, sangat membantu dan meringankan beban para guru ngaji di Lamtim. Kami tidak melihat banyaknya. Tapi, perhatian dsn kepedulian LKIL kepada kami,” ujarnya.

Dia kembali berharap, semoga program
pemberian santunan untuk guru ngaji yang digulirkan LKIL terus dilakukan, karena menjadi solusi untuk meringankan beban guru ngaji.

Apalagi, imbuhnya, bantuan ini bagi guru ngaji di daerah sangat besar artinya. “Semoga bantuan ini mendapat barokah, ” kata Hayatun.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bongkar Rumah Sasaran Program Aladin

Hal yang sama disampaikan oleh Ustad Sulaiman, dari Panjang Bandar Lampung, semoga tahun akan datang tetap dilaksanakan untuk membantu para guru ngaji yang sangat memprihatin.

“Saya baru kali ini, menerima bantuan. Semoga tetap diadakan, dan diperluas kepada guru ngaji lain di kabupaten/kota se-Lampung yang jumlahnya ribuan,” harapnya. (Zah/*)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …