Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Aksi Penghijauan, PDI-P dan BMI Pesawaran Merawat Pertiwi

Aksi Penghijauan, PDI-P dan BMI Pesawaran Merawat Pertiwi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Lampung bersama sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) memberikan kado terindah kepada Ketua PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-75.

Melalui gerakan aksi penghijauan dan gotong royong dalam kegiatan ini di kawasan register 19, Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran pada Minggu (23/1/2022), Ketua DPC BMI Pesawaran, Rispaili mengungkapkan, gerakan ini menanam seribu bibit tanaman dan gotong royong sebagai bukti nyata kado terindah untuk putri Proklamator RI.

BACA JUGA:  Peratin Kota Besi Sambut Mahasiswa KKN Unila Periode I

” Kami bersama PDI-P dalam aksi ini sebagai wujud nyata untuk merawat pertiwi dengan gerakan penanaman dan gotongroyong dimulai dari menjaga lingkungan alam, flora dan fauna,” ujar Rispaili saat itu dihadiri Wakil Ketua BMI Pesawaran, Ristoni, Sekretaris BMI, Sahli, Bendahara, Wandoyo, dan Penasehat BMI, Benediktus Engko.

Sambung Rispaili, tentu ini gerakan kepedulian terhadap lingkungan agar selalu tetap terpelihara dan terjaga sampai anak cucu yang dapat menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan terus digalakkan.

BACA JUGA:  Demi Lampung Utara Yang Lebih Baik Pemerintah dan Insan Pers Saling Bersinergi

” Gerakan ini dilakukan dengan penanaman seribu jenis bibit kelengkeng, mangga, alfukat, dan durian, termasuk gerakan bergotong royong dilaksanakan, tak hanya di Kabupaten Pesawaran saja, namun ini secara serentak yang menjadi moment penting, atas instruksi DPP PDI-P,” jelas Rispaili.

Menurutnya, gerakan ini juga merupakan wujud nyata putri Proklamator RI ini dilahirkan pada masa perjuangan revolusi dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

” Karena itu semangat juang Ibu Megawati terus mengalir hingga saat ini terlihat membara tanpa padam dalam membela negara kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

BACA JUGA:  Percepat Pembangunan, Material Terus Didatangkan Kelokasi

Gerakan Penghijauan dan Gotongrotong ini melibatkan Sekjen DPD PDI Perjuangan, Ir. Sutono, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Dedi Wijaya Candra, Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Mingrum Gumay, anggota DPRD Provinsi Lampung, Watoni Nurdin, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Ketua DPD BMI Provinsi Lampung, Piego Wiliyasa,
Sekretaris DPD BMI Provinsi Lampung,
Irwansyah Agung. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …