Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Banjir Hambat Akses Transportasi 2 Desa Di Batanghari, Bupati Lampung Timur Turunkan Tim BPBD

Banjir Hambat Akses Transportasi 2 Desa Di Batanghari, Bupati Lampung Timur Turunkan Tim BPBD

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi Dawam Rahardjo pada Selasa (25/1), telah menurunkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk mengatasi bencana banjir yang mengakibatkan terganggunya akses transportasi 2 Desa di wilayah Kecamatan Batanghari.

“Tim BPBD Kabupaten Lampung Timur sudah turun, dan melakukan penanganan, kelokasi bencana banjir, di wilayah Kecamatan Batanghari, yang mengakibatkan terganggunya akses transportasi di 2 Desa tersebut,” terang Bupati Dawam Rahardjo.

BACA JUGA:  Agung Pimpin Rakor Pemkab Lampung Utara

Camat Batanghari Mira Hayati, menjelaskan bahwa bencana banjir akibat hujan yang cukup lebat beberapa hari ini, menimbulkan genangan air setinggi hampir 1 meter, sehingga mengakibatkan akses transportasi warga di 2 Desa, di Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, menjadi terhambat.

“Intensitas hujan yang tinggi, diduga mengakibatkan terjadinya banjir, yang menggenangi akses jalan raya setinggi hampir mencapai 1 meter, sehingga menghambat transportasi warga masyarakat di Desa Buana Sakti dan Desa Rejoagung,” jelas Camat Batanghari.

BACA JUGA:  Nunung Tri Susilowati, Persit Inspiratif Dari Kodim Cilacap

Di lokasi terdampak banjir, Petugas BPBD, dibantu personil Kepolisian, dan TNI, telah mengoperasikan Perahu Viber, untuk membantu proses transportasi warga di Desa Buana Sakti dan Desa Rejoagung, Kecamatan Batanghari. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …