Sabtu , Mei 14 2022
Home / Peristiwa / Beruang Hitam Tutup Masa Orientasi Cikal Bakal Petarung Muda

Beruang Hitam Tutup Masa Orientasi Cikal Bakal Petarung Muda

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Upacara penutupan masa orientasi prajurit muda yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam secara resmi di tutup di Lapangan Apel Beruang Hitam Batumenyan Pesawaran Lampung, Rabu (19/11/2022).

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M.Tr.Opsla , selaku inspektur upacara (irup) tersebut mengatakan bahwa para prajurit muda ini telah menjalani masa orientasi selama satu (1) minggu.

BACA JUGA:  Arinal Resmi Terima Rekomendasi Partai Garuda.

” Selama kegiatan masa orientasi ini berbagai materi telah diberikan dan disampaikan tentang tugas pokok sebagai pasukan pendarat infanteri,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam.

Tidak itu saja, lanjut, Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr. Opsla bahwa kegiatan masa orientasi ini bertujuan agar setiap prajurit muda baik dari Perwira, Bintara dan Tamtama remaja memiliki rasa tanggung jawab, jiwa korsa, dan semangat kebersamaan yang tinggi.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Serahkan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Meliput Berita Covid-19

” Selain daripada itu, juga kegiatan yang harus dilalui sehingga berguna untuk memahami medan tugas yang dihadapi di dalam satuan maupun penugasan,” jelasnya.

Termasuk, sambung Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam, untuk menambah mental psikologis agar cepat dapat beradaptasi dengan lingkungan dan kehidupan di Satuan.

” Tentunya dalam pelaksanaan upacara ini berlangsung dengan hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni tetap memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr. Opsla. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …