Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Disnakeswan Sosialisai Mobil Sahabat Ternak dan Hewan

Disnakeswan Sosialisai Mobil Sahabat Ternak dan Hewan

Lampung1.com,Lamsel –  Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Lampung Selatan melakukan sosialisasi program Mobil Sahabat Ternak dan Hewan Kesayangan (Mister Wayang) di Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Jum’at ( 21/01/2022).

Acara yang dihadiri oleh Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto tersebut, bersamaan dengan acara Launching Program Pro Teman ( Promosi Kesehatan Lewat Tanaman) dan Pajero ( Pantau Jentik Sampai Zero) serta kegiatan bakti sosial.

BACA JUGA:  Mengaku Sebagai Polisi, Dua Pemeras Dibekuk Satreskrim Balik Bukit

Rini Ariasih Kepala Disnakkeswan Lampung Selatan mengatakan, program inovasi Mobil Sahabat Ternak dan Hewan Kesayangan (Mister Wayang) baru diluncurkan pada tahun ini sebagai inovasi daerah milik kabupaten Lampung Selatan.

”Mobil ini nantinya akan keliling ke kecamatan serta desa-desa di Kabupaten Lampung Selatan, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih muda mendapatkan pelayanan vaksin dan pengobatan untuk kesehatan hewan kesayangan,” ungkapnya.

“Selain pelayanan keliling, kami juga membuka pelayanan vaksin dan pengobatan hewan di Disnakeswan lengkap dengan dokter dan vaksinnya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pilkakam Kabupaten Tuba Serentak Pada Oktober 2021

Dengan memiliki 5 dokter hewan, kata Rini, Disnakeswan siap memberikan vaksin serta pengobatan kepada setiap hewan kesayangan yang dimiliki masyarakat seperti kucing, anjing, kera, musang dan hewan peliharaan lainnya.

“Karenakan hewan-hewan ini rentan terhadap penyakit rabies, jadi kita bisa antisipasi supaya tidak menularkan ke pemiliknya dengan di vaksin,”ucapnya.

Tidak hanya memberikan pelayanan vaksin, Program Mister Wayang juga dapat melakukan pengobatan terhadap hewan kesayangan/peliharaan dengan kesehatan yang menurun.

BACA JUGA:  Polisi Pun Juga Tidak Mau Kalah Saat Bekerja di TMMD Kodim Kendal

” Jadi nanti didiagnosa terlebih dahulu dengan dokternya baru diberikan penanganan untuk terapi lebih lanjut,”jelasnya.

Rini juga berharap,program Mister Wayang ini dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya, baik dari segi pelayanan vaksin dan juga pengobatan untuk hewan kesayangan milik masyarakat. (lmhr/Nata)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …