Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Hutan Mangrove Sidodadi Diperdeskan, Tim BLT DD Terbentuk

Hutan Mangrove Sidodadi Diperdeskan, Tim BLT DD Terbentuk

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Hutan mangrove Cukuh Nyi-nyi Desa Sidodadi di Kecamatan Teluk Pandan kembali di perdeskan, termasuk tim perumus BLT DD terbentuk, guna penentuan kreteria penerima BLT DD tahun 2022.

Kepala Desa, Tunggal menyampaikan penetapan tersebut telah melalui
musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang telah dilaksanakan pada Kamis (27/01/2022).

” Selain, finalisasi perumusan hutan mangrove yang akan menjadi Peraturan Desa (Perdes), juga menjaga ekosistem hutan mangrove Cuku Nyi-nyi,” ujar Tunggal.

BACA JUGA:  Dini Hari, Sijago Merah Lahap 3 Ruko

Menurutnya, finalisasi ini merupakan salah satu tugas penting Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan ditetapkan Kepala Desa.

” Hal tersebut sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi dalam kegiatan melibatkan semua pihak termasuk didalamnya ada bhabinkamtibmas dan babinsa,” ujar Kades.

Kades Tunggal juga menambahkan, keputusan itu yang harus dilaksanakan dan setelah dilakukan pembahasan bersama dalam rapat dihadiri semua unsur masyarakat.

” Jadi saya harapkan kegiatan ini dapat berjalan sesuai aturan dan dilaksanakan bersama sebagaimana yang telah ditetapkan dalam rapat itu,” ucap Tunggal.

BACA JUGA:  Sebarkan Informasi Publik Melalui www.lampungbaratkab.go.id

Ketua BPD Desa Sidodadi, Agus Pujianto menyampaikan kesepakatan dan persetujuan itu melalui hasil musdessus.
Dari hasil akhir rapat tersebut tentunya disepakati dan disetujui dalam musdesus tersebut.

” Hal ini terkait pelaksanaan program desa di Desa Sidodadi, tentunya kami siap bekerja sesuai tupoksi BPD dalam satu koordinasi dan sinergitas bersama kepala desa,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …