Minggu , Mei 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Lampui 50 Persen, Vaksin dan PBB Jadi PR Kepala Desa

Lampui 50 Persen, Vaksin dan PBB Jadi PR Kepala Desa

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Serahterima jabatan lima Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Teluk Pandan menjadi isu menarik. Selain menggenjot vaksinasi, juga mendorong peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), mengingat dalam serahterima jabatan tersebut melampui kapasitas 50 persen meski protokol kesehatan diterapkan.

Serah terima jabatan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut digabungkan dengan empat (4) Kepala Desa terpilih setelah dilantik oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Senin (10/01/2022). Serahterima jabatan kades itu sendiri berlangsung di Balai Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (13/01/2022).

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kajati Lampung, Gubernur Harapkan Jalinan Komunikasi Yang Baik Antar Lembaga di Provinsi Lampung

” Selamat kepada Kades terpilih, tentunya sudah definitive dan bisa melayani masyarakat, namun ada tugas kedepan untuk terus melayani masyarakat. Terutama tugas terberat yang harus dilaksanakan kades terpilih adalah vaksinasi dan PBB yang masih belum tercapai dari target,” jelas Camat Teluk Pandan, Edy Sutrisno.

Menurutnya, masih terdapatnya vaksinasi yang masih jauh dari target 70 persen yaitu Desa Batu Menyan, dan Desa Hanura harus dikebut dan dilaksanakan kepala desa untuk bisa mengajak masyarakat melakukan vaksinasi, begitu juga kewajiban membayar PBB.

BACA JUGA:  Rakor dan Komunikasi Persiapan Pelaksanaan Pilgub Lampung Tahun 2018 Di Kabupaten Pringsewu

” Jadi, kepada Kades terpilih yang sudah dilantik agar segera melaksanakan pencapaian vaksinasi, apalagi vaksinasi ini sudah ada vaksin ketiga dari sebelumnya vaksin 1 dan 2, karena kasus covid-19 belum berakhir munculnya kasus covid-19 omicron yang sudah melanda di Indonesia,” terangnya.

Selain itu juga, tambah Camat Teluk Pandan, Kades definitive segera melaksanakan menyusun RPJMDes tapi menyesuaikan dengan RPJMD Kabupaten.

” Termasuk melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) untuk menyusun skala prioritas bidang sosial, ekonomi, dan budaya, jadi diharapkan seorang kepala desa terpilih agar bisa menjaga amanah dari masyarakatnya yaitu amanah, barokah dan istikhomah,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …