Sabtu , Mei 14 2022
Home / Peristiwa / Manjakan Wisatawan, Bupati Dendi Siap Dukung Investor

Manjakan Wisatawan, Bupati Dendi Siap Dukung Investor

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pariwisata menghadirkan kapal pinisi starship di Kemilau Pesawaran dengan menjelajahi seluruh destinasi bahari dan kepulauan pesisir, Rabu (19/01/2022).

Kapal Pinisi Starship memanjakan wisatawan berwisata antar pulau ini dibandrol seharga Rp 40 juta sampai dengan 60 juta selama tiga hari dengan sejumlah fasilitas lengkap.

” Berlayarnya Kapal Pinisi Starship tentu wisatawan bisa menikmati hamparan laut nan luas menatap luasnya bintang dilangit. Dari sejumlah fasilitas yang telah tersedia dan siap dinikmati,” ujar Bupati Pesawaran.

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang ada di kapal pinisi starship lebih lengkap, tak hanya snokling yang tersedia, kamar-kamar tertata dengan baik yang sudah memenuhi standar fasilitas hotel setelah diatas kapal pinisi ini.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Siapkan Ratusan Personil Guna Pengamanan Lebaran

” Selama diatas kapal pinisi ini tentu tidak menimbulkan kejenuhan saat berlayar, karena terdapatnya ruang karaoke, dan kamar-kamarnya juga dilengkapi AC, termasuk lengkapnya menu makanan yang siap saja,” jelas Dendi.

Lebih dari itu, Dendi menyebutkan kapal pinisi Starship ini dikelola oleh salah satu owner wisata Lanadiya Pahawang, tentunya terkoneksi dengan wisata Lanadiya.

“Sehingga wisatawan kapal pinisi Starship tidak hanya berlayar menjelajahi laut pesisir Teluk Lampung saja, namun bisa terkoneksi dengan sejumlah tempat wisata dalam kunjungan wisatanya, termasuk wisata lanadiya,” jelas Bupati.

BACA JUGA:  Kejar Target, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Lembur Hingga Malam

Meskipun demikian, lanjut Dendi, memasuki pangsa pasar wisatawan dengan menyewa kapal pinisi ini terbilang mahal bila itu sendiri, jika kapasitas yang ada tentu lebih murah.

” Boking selama dua (2) hari atau tiga (3) hari itu full fasilitas. Dari makan, snack, alat snokling untuk perorang Rp 3 juta dengan kapasitas 14 orang, para kunjungan wisatawan juga bisa dijemput dari tempat sejumlah wisatawan sesuai order dan permintaannya,” ujar Dendi.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Jalin Keakraban Dengan Peternak Sapi

Karena itu, sambung Dendi, hadirnya wisatawan kapal pinisi Starship diharapkan dapat terkonektivitas dan terintegrasi dengan desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

” Jadi, dinas pariwisata tolong siapkan desa-desa wisata untuk menyambut wisatawan kapal pinisi starship ini sehingga wisatawan bisa lebih mengenal wisata budaya, kuliner kita contohnya wisata teluk hantu, pemandian garam, dan tracking di Desa Pagarjaya sehingga wisatawan tidak jenuh saat berlayar dilaut saja,” tandas Dendi. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …