Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemerintah & Mahasiswa Siap Berkolaborasi Membangun Kota Metro

Pemerintah & Mahasiswa Siap Berkolaborasi Membangun Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah mengajak mahasiswa untuk terus berkolaborasi, mendukung percepatan pembangunan di Kota Metro.

Hal tersebut disampaikan Walikota Wahdi Sirajuddin, saat apel pagi bersama Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Tahun 2022, pada Kamis (20/1).

Pihaknya ingin agar kegiatan KPM para mahasiswa IAIN Metro ini, dapat meningkatkan kepedulian dan empati atas permasalahan yang ada di lingkungan mayarakat, serta membantu mengedukasi dan mentransfer ilmu yang telah didapat selama pendidikan, kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Jelang Hari Kemerdekaan,EL Pualam Gelar Razia Blok Hunian

“Kami berharap mahasiswa dapat bersinergi, berkolaborasi dan berpatisipasi aktif dalam kegiatan secara holistik, untuk bersama-sama membangun Kota Metro ini,” tegas Wahdi.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Metro Prof Dr Ida Umami, menyampaikan bahwa selama 40 hari, akan ada 220 orang peserta KPM, yang akan disebar di 17 kelurahan, di Kota Metro.

“Para mahasiswa KPM ini memang akan berkolaborasi dengan masyarakat, untuk mendukung peningkatan program unggulan, di masing-masing Kelurahan, di Kota Metro,” jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …