Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Personil Polres Lampung Timur Ikuti Pencerahan Wawasan Keagamaan & Kebangsaan

Personil Polres Lampung Timur Ikuti Pencerahan Wawasan Keagamaan & Kebangsaan

LAMPUNG1.COM, Personel Polres Lampung Timur, pada Jumat (28/1), mengikuti materi pencerahan wawasan keagamaan dan kebangsaan oleh Ustadz H Suparman Abdul Karim.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur tersebut, dihadiri Kapolres, AKBP Zaky Alkazar Nasution, dan diikuti oleh para personil baik yang ada di Mapolres, maupun Polsek jajaran, secara Zoom Metting.

Kapolres menilai kegiatan pencerahan agama ini, sangat penting dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, khususnya untuk membentuk karakter anggota Polri, sehingga citra kepolisian di mata masyarakat dipandang lebih baik.

BACA JUGA:  Dengan Motor, Provost Antar Waaster Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi TMMD

“Saya memandang penting kegiatan ini diberikan kepada seluruh anggota, sebagai upaya pemantapan, pembinaan karakter dan jati diri Polri guna meningkatkan kualitas kebangsaan dan nasionalisme, sehingga memiliki kemampuan yang lebih dalam mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, guna mendukung tetap tegak dan utuhnya NKRI,” terang Kapolres Lampung Timur.

Sementara Ustadz H Suparman, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan atensi langsung dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno.

BACA JUGA:  Wasev TMMD PJO Kasad, Meminta Masyarakat Petahunan Banyumas Merawat Hasil TMMD

Dirinya menegaskan bahwa tidak ada satupun agama yang mengajarkan terorisme, yang notabene merupakan tindakan yang harus diperangi, karena menghalalkan segala cara dengan mengatasnamakan agama, untuk menghancurkan negara dan pemerintahan yang sah.

“Tujuan dari kegiatan wawasan kebangsaan ini adalah, untuk mengantisipasi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan agama untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …