Sabtu , Mei 14 2022
Home / Hukum Kriminal / Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Informasi terkait pengungkapan kasus tersebut, dibenarkan oleh Direskrimum Polda Lampung Kombes Reynold E Hutagalung, dan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, dan pada Sabtu (29/1) petang.

Pelaku berhasil dibekuk, dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, oleh Petugas Kepolisian Gabungan, di wilayah Sumatera Selatan, karena nekat melakukan perlawanan menggunakan senjata api.

BACA JUGA:  Bukit Zimat Sakti Menanti Satgas TMMD Putussibau Air Terjun Gurung Rusa

“Iya benar, pada Sabtu (29/1) sore tadi, pelaku perampokan dan penembakan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, telah berhasil ditangkap di wilayah Sumatera Selatan, dan rencananya pada Minggu (30/1) besok, akan digelar Konferensi Pers terkait identitas dan kronologis pengungkapan kasus tersebut, di Mapolres Lampung Timur, bersama Kabid Humas Polda Lampung,” terang AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Kasus perampokan dan penembakan LA (20) karyawan BRI-Link, yang merupakan warga Kecamatan Way Bungur tersebut, diduga berawal pada Jumat (21/1) pagi, saat pelaku yang mengendarai Sepeda Motor warna merah, mendatangi Kios BRI-Link dan menyatakan akan menarik uang tunai sebesar 100 juta rupiah, tetapi korban menyatakan baru bisa menyiapkan uang tersebut pada sore hari.

BACA JUGA:  Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Di Mapolsek Jabung Lampung Timur

Sehingga pada Jumat (21/1) sore harinya, pelaku kembali mendatangi Kios BRI-Link tersebut, dan diduga melakukan aksi perampokan, dengan cara merebut, serta membawa kabur uang tunai sebesar 50 juta rupiah.

Korban yang mengetahui aksi kejahatan tersebut, sempat mengejar dan berusaha merebut kembali tas berisi uang tunai, yang dibawa oleh pelaku, sehingga pelaku nekat menembak bagian kepala, dan mengakibatkan korban meninggal dunia. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sinergitas Pemprov, Karang Taruna Sukseskan Program KPB 

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung-Bentuk sinergitas Pemerintah Provinsi Lampung guna membangkitkan ekonomi kerakyatan kembali Karang Taruna ikut …