Sabtu , Mei 14 2022
Home / Peristiwa / Terkoneksi Desa Wisata, Wisatawan Segera Boking Kapal Starship

Terkoneksi Desa Wisata, Wisatawan Segera Boking Kapal Starship

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Kapal pinisi starship akan Dilauching tanggal 22 Januari 2022. Kapal ini salah satu kapal pesiar berkapasitas untuk 14 orang memiliki enam (6) kamar, ruang karaoke, dan sejumlah fasilitas lengkap buat santai berlayar terkoneksi antar pulau dan pesisir wisata pantai di Kabupaten Pesawaran.

Manager Operasional Kapal Pinisi Starship, Ferdy mengungkapkan, kapal pinisi starship ini berukur lebar 5 meter dan panjang 26 meter, mesin bertenaga 67 GT, kini hadir dalam rangka mendorong sektor industri pariwisata setelah ditinjau langsung oleh Bupati Pesawaran.

BACA JUGA:  Diskoperindag Bersama Pemda Tubaba Gelar Pasar Murah

” Tarif sewa dibandrol seharga Rp 40 juta-Rp 60 juta digunakan selama dua (2) hari atau tiga (4) hari bagi pecinta wisata, kalau perorangnya Rp 2,8 juta tapi harus terpenuhi kapasitas sebanyak 14 orang,” ujar Ferdy.

Menurutnya, rute perjalanan star dari Dermaga 4 Ketapang, Teluk Pandan menuju antar pulau ke pulau dan wisata pantai di wilayah pesisir di Kabupaten Pesawaran.

” Setelah itu diperjalanan wisata disiapkan menu makanan dan Snack, snockling dan semua dipersiapkan, berbagai arena wisata di pulau Legundi, teluk hantu, Pulau Seuncal, Kiluan, tentunya semua kita jelajahi,” kata Ferdy.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha 1441 H, Dinas Pertanian dan Peternakan Tulang Bawang Keluarkan Ketentuan Berkurban Ditengah Pandemi Covid-19

Owner Wisata Lanadiya, Jimmy menambahkan, hadirnya kapal pesiar ini untuk mengajak teman-teman yang belum mencoba tidur diatas kapal ataupun hidup dilaut berhari-hari, agar dicoba dulu satu kali saja dalam setahun.

” Kini, kemilau Pesawaran hadirkan kapal pinisi starship untuk disewakan bagi wisatawan, sekaligus mengenang nenek moyang kita asal pelaut,” ujar Jimmy, kepada lampung1.com, Rabu (19/01/2022).

Sambung Jimmy, dulu hidup dilaut berhari-hari, bahkan berbulan-bulan diatas kapal, namun paling tidak menjadi reflection (cerminan) hidup, sehingga hadirnya kapal pesiar ini bisa dinikmati untuk segera boking, dan tentukan tanggal berlayar.

BACA JUGA:  Hilangkan Rasa Rindu Anggota Satgas TMMD Ajak Anak-Anak Mencari Ikan Di Sungai

” Kapal pinisi starship ini sebagai wahana wisata dengan fasilitas serba lengkap sebanyak enam (6) kamar tidur ber AC, berikut kamar mandi, bertenaga Surya, ada ruang karaoke, ada ruang makan, ada ruang santai, termasuk makanan maupun snack tersedia, snokling disiapkan, begitupun dokumentasi wisata disiapkan, jadi semua fasilitas lengkap dan tersedia,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …