Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Yanuar Irawan Targetkan Emas Cabor Catur Pada PON Aceh-Medan Mendatang

Yanuar Irawan Targetkan Emas Cabor Catur Pada PON Aceh-Medan Mendatang

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ketua terpilih Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Lampung masa bhakti 2022-2026, Yanuar Irawan, targetkan emas pada PON Aceh-Medan mendatang, Senin (17/1/2022).

Meurutnya, menjadi ketua Pengprov Percasi ini beban yang sangat berat. Namun, karena ini amanah, ia berkomitmen dan mempunyai target, Catur lampung bisa memberikan kontribusi terbaik yaitu emas di PON Aceh – Medan mendatang.

Namun, kata Ketua Komisi V DPRD Lampung itu. Prestasi yang di targetkan tidak akan bisa tercapai tanpa konsep yang terprogram. Yaitu pembinaan berjenjang dan kontrol yang baik. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Pengkab untuk menggelar turnamen atau kejuaraan diberbagai usia. Dan hasil turnamen tersebut, bisa menjadi rujukan Pengprov untuk melakukan pembinaan berkelanjutan.

BACA JUGA:  Java Mix Efektif Menghemat Tenaga Para Satgas TMMD dan Warga

“Atlet harus dipersiapkan, karena ada sejumlah kegiatan menanti. Baik Kejurda, Porprov, dan Kejurnas. Nah, kami Percasi butuh atlet berkualitas. Disini peran Pengkab sangat penting, untuk mencari dan menemukan atlet berbakat yang ada di daerah untuk kita bina menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, lanjut politisi PDIP Lampung tersebut. Dirinya berkomitmen untuk memberdayakan atlet putra daerah dan membina atlet yang memang sudah ada. Karena, pada prinsipnya semua atlet sama, dan yang membedakan adalah pembinaan. Sebab, sebagus apapun atlet, tidak akan bisa meraih pretasi dilevel nasional tanpa adanya pembinaan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:  Bus Damri Layani Trayek Rajabasa – Way Kambas Lampung Timur.

“Ini saya tekankan kepada pengurus dan teman – teman yang lain. Persoalan di PON Papua atlet Catur belum bisa mempersebahkan medali, sudah menjadi PR saya. Apalagi, saya melihat langsung kemarin di Papua, dan kelemahan kita di Mental bertanding yang kurang. Ini kita akan benahi dikepengurusan mendatang,” tegasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …