Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Yanwar Irawan Terpilih Sebagai Ketua Percasi Lampung Periode 2022-2026

Yanwar Irawan Terpilih Sebagai Ketua Percasi Lampung Periode 2022-2026

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Musprov yang digelar Percasi Lampung, di rumah makan kayu, Sabtu (15/1/2022), berhasil memilih Ketua Percasi Provinsi Lampung periode 2022-2026.

Musprov Percasi Provinsi Lampung dipimpin langsung oleh perwakilan PB Percasi Drs.Hendri Henratno,WN.PN, diikuti perserta asal 14 perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, minus Kabupaten Mesuji.

Saat sidang tahapan penetapan tatib, perwakilan Percasi Kota Bandar Lampung,  melakukan instruksi terhadap pimpinan sidang untuk memberikan masukan dan saran, dimana tidak adanya laporan pertanggungjawaban pengurus lama serta ketentuan syarat mencalonkan diri sebagai Ketua Percasi Lampung.

BACA JUGA:  Pengerjaan Jalan Kramanan TMMD Bojonegoro Capai 70 Persen

Hendri selaku pimpinan sidang memberikan tanggapan secara langsung, dimana instruksi dan masukan tidak dapat diterima dalam musprov, terkait dengan habisnya masa SK yang dipersoalkan Percasi Bandar Lampung sendiri telah habis, ditolaknya masukan dan usulan perwakilan Percasi Kota Bandar Lampung langsung meninggalkan ruang Musprov.

Dalam Musprov Percasi Lampung, terpilih secara aklamasi sebagai ketua Yanwar Irawan SE, MM yang dibuktikan dengan dukungan oleh 13 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Renyahnya Belalang Goreng, Goda Satgas TMMD 110 Bojonegoro Untuk Turut Cicipi

Yanwar Irawan ketua terpilih saat diwawancarai Lampung1.com menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan memilih kepengurusan Percasi Lampung sehingga  diharapkan secepatnya dapat dijadwalkan pelantikan oleh Ketua Umum Percasi Pusat.

Yanwar juga menyampaikan program dalam jangka pendek, akan melakukan pembinaan para atlet catur didaerah dengan program setiap Percasi Kabupaten/Kota dapat menggelar turnamen sebagai ajang seleksi atlet daerah masing-masing yang akan diikutkan ke tingkat provinsi. Bagi para juara ditingkat Provinsi Lampung akan dibina guna mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti kejurda, kejurnas, termasuk PON mendatang.

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketersediaan Darah, Ketua PMI Provinsi Lampung Dukung Penuh Upaya UDD PMI

Yanwar juga menambahkan, dia mempunyai target, perbaikan peringkat Percasi lampung pada PON mendatang, dimana pada PON Papua yang lalu pecatur Lampung berada pada peringkat ke-10. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bapemperda DPRD Batam Masih Berupaya Selesaikan Pembahasan Harmonisasi Lanjutan Terhadap Ranperda Perkampungan Tua

Lampung1.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Batam masih berupaya menyelesaikan pembahasan harmonisasi …