Sabtu , Mei 14 2022
Home / Kesehatan / Delegasi Dokter Kabupaten Lampung Timur Ikuti Muktamar IDI Ke-31 Di Banda Aceh

Delegasi Dokter Kabupaten Lampung Timur Ikuti Muktamar IDI Ke-31 Di Banda Aceh

LAMPUNG1.COM, Delegasi Dokter Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, menghadiri dan mengikuti Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-31, Tahun 2022, di Kota Banda Aceh.

Ketua IDI Kabupaten Lampung Timur, Dr Nila Sandrawati Tanjung, pada Selasa (22/3), menjelaskan bahwa Muktamar Ke-31, Organisasi Profesi Kesehatan (Dokter) Tertua di Indonesia ini, digelar pada tanggal 22-25 Maret 2022, dan dipusatkan di Banda Aceh Convention Hall, Koeta Radja, Banda Aceh.

BACA JUGA:  Antusias Tinggi, Lomba Mancing di Objek Wisata Krama Cenil Tak Hanya Diikuti Oleh Warga Desa Cilibang

Muktamar IDI Ke-31 Tahun 2022 di Banda Aceh, yang rencananya dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, Menteri Kesehatan, dan Pejabat Tinggi Negara lainnya ini, mengusung tema “Peran Strategis IDI, Dalam Membangun Kemandirian dan Upaya Meningkatkan Ketahanan Bangsa”.

“Selain menetapkan Ketua Umum PB IDI, pada even nasional ini, para dokter akan memberikan suaranya, untuk mendorong kemajuan dunia profesi, pendidikan, dan pelayanan kedokteran, khususnya prioritas penanganan pemerintah terhadap COVID-19 di negara kita,” terang Dr Nila Tanjung.

BACA JUGA:  SIbuk TMMD, TNI Juga Rela Rapikan Sandal di Mushola

Sementara dalam siaran persnya, Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Dr Taqwallah MKes, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, dan akan berupaya memberikan pelayanan terbaik, untuk mensukseskan Muktamar IDI Ke-31, Tahun 2022, yang akan diikuti oleh lebih dari 1.500 orang dokter, dari seluruh Indonesia.

Pihaknya meyakini, kehadiran lebih dari 1.500 orang dokter dari seluruh Indonesia ini, memiliki pemicu yang luar biasa, untuk mengoptimalisasi potensi perekonomian, serta sektor pariwisata di Provinsi Aceh.

BACA JUGA:  Beri Bingkisan Lebaran, Ini Pesan Danrem!

“Kami berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin, agar seluruh pihak yang terlibat pada Muktamar IDI Ke-31 Tahun 2022 ini, dapat benar-benar merasakan keramahan, kenyamanan dan pesona kultural keacehan, selama berada di Tanah Rencong ini,” tegas Sekda Provinsi Aceh. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …