Sabtu , Mei 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Mingrum Gumay Sosialisasikan Perda Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat

Mingrum Gumay Sosialisasikan Perda Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat

LAMPUNG1. COM, Lampung Tengah – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay sosialisasikan peraturan daerah Nomor 3 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentramaan masyarakat serta perlindungan masyarakat di kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah, Sabtu (12/3)

Mingrum mengatakan dalam rangka mewujudkan tata kehidupan masyarakat Lampung yang tertib dan tentram diperlukan adanya pengaturan di bidang ketertiban umum.

”Tujuannya melindungi masyarakat dari segala ancaman dan gangguan terhadap ketertiban umum dan ketentraman masyarakat untuk menjaga stabilitas serta kamtibmas agar kondusif yang berdampak terhadap masyarakat produktif,” ujar Mingrum.

BACA JUGA:  Wow.., Rumah Sugeng Kini Rata Dengan Tanah Ada Apa Ya?

Ia juga mengungkapkan pemerintah terus berupaya dengan sejumlah perangkatnya untuk menjaga stabilitas, keamanan, kenyamanan dalam melakukan kegiatan bermasyarakat demi terwujudnya kesetaraan dan keadlian yang sama.

”Perda ini dibentuk sebagai upaya melindungi masyarakat dalam tindakan pencegahan gangguan, ketentraman dan ketertiban,” lanjut Mingrum.

Terakhir, Mingrum menghimbau kepada masyarakat agar lebih sensitif terhadap kenyamanan dan ketertibaan masyarakat di sekitarnya untuk meghindari terjadinya gesekan yang dapat berpotensi menimbulkan konflik.

BACA JUGA:  SMSI Tampik Rumor Perpecahan

”kalau lagi masa pandemi covid contohnya sudah ada himbauan jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, agar dilaksanakan, tidak ada bedanya baik dia pejabat maupun masyarakat umum,kalau aturannya tidak boleh ya jangan dilakukan,” tutup Mingrum. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Pimpin Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 …