Senin , Juli 18 2022
Home / Agama / Orang Tak Dikenal Bentrok Dengan Warga Sekitar Akibat Menghalangi Para Pekerja

Orang Tak Dikenal Bentrok Dengan Warga Sekitar Akibat Menghalangi Para Pekerja

lampung1.com,Batam-Bentrok beberapa orang tak dikenal menghalang-halangi pekerjaan Aktifitas menurunkan pipa dari Truk Tronton untuk instalasi Air Bersih diwilayah Bengkong Nusantara II RT.09 Rw.13 Kelurahan:Sadai Kecamatan:Bengkong Kota Batam,jumat siang(11/3/2022).

Beberapa orang tak dikenal tersebut bentrok dengan warga sekitar karna mengahalangi para pekerja,Perangkat RT.09 beserta warga yang ingin menurunkan pipa untuk pemasangan instalasi saluran Air Bersih yang baru langsung dari SPAM Batam.Sebelumnya didaerah Bengkong Nusantara menggunakan Air Bersih dari Pengelola yang mana saluran air sebagian warga tidak menyala dan harus membeli dari air tengki mobil,maka dari itu masyarakat mendukung Perangkat RT/RW untuk pemasangan Air Bersih langsung dari SPAM Batam.

BACA JUGA:  Plt Bupati Nanang Ermanto Pimpin Apel Pasca Lebaran

pada saat terjadi bentrok puluhan emak-emak turun langsung menghadang orang tak dikenal diduga preman yang melarang para pekerja menurunkan pipa dari Truk Tronton.Emak-emak yang ikut dalam bentrok adalah warga sekitar yang sudah kesal karna seringnya membeli air tengki mobil sementara setiap malam harus begadang menunggu air yang tak kunjung menyala padahal disetiap rumah ada meteran air dari pengelola.

Ketika bentrok emak-emak kesal terhadap beberapa orang yang tak dikenal sehingga terjadi cekcok mulut salah satu dari emak-emak mengatakan “ngapain kau larang-larang ini untuk kebutuhan kami,untuk kebutuhan orang banyak”.sehingga salah satu dari beberapa orang tersebut dengan lantang mengatakan kepada emak-emak “mulut kalian macam lonte”.

BACA JUGA:  Relawan PWI dan SMSI Babel, Hibur Anak-anak Pengungsi

Pantauan awak media lampung1.com dilapangan terlihat emak-emak sangat kesal sehingga menaiki Truk teronton untuk menurunkan pipa dari SPAM Batam untuk instalasi saluran Air Bersih,karna emak-emak ingin segera terpasang instalasi Air Bersih.Emak-emak membutuhkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Terjadi Argumentasi Perangkat RT setempat dengan beberapa orang yang tak dikenal,perangkat ingin yang terbaik untuk semua warganya.

“Inikan sudah dari pemerintah(legal),kita perangkat RT dan RW harus memperjuangkan.Warga harus bersatu jadi kalau bisa kita aman-aman saja dan mempertahankan kita semua butuh air.Kita tidak mau orang yang tidak berkepentingan disini menghalang-halangi untuk pemasangan Air Bersih untuk kebutuhan warga” tutur Ibu Hani(Ibu RT.02/RW.13) ketika dikonfirmasi awak media ini.

BACA JUGA:  Waykanan Ravel Kegiatan Hari Ibu

Ibu Hani juga merasa kecewa dengan kata-kata yang menyebut mulut emak-emak macam lonte,itu salah besar karena itu kata-kata yang tidak patas diucapkan.Kita sebagai emak-emak yang berjuang untuk mendapatkan air ucapan kata-kata tersebut itu perbuatan yang sangat tidak terpuji.

Salah seorang warga yang ada dilokasi saat bentrok sebut saja uni mengatakan “emak-emak garda terdepan untuk kita bersama”.(Iwan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPD II Partai Golkar Tuba Gelar Rakoor Persiapan Verifikasi Parpol

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulangbawang melakukan rapat koordinasi persiapan …