Jumat , Mei 13 2022
Home / Kesehatan / Kota Metro Berstatus PPKM Level 1, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Terus Patuhi Prokes

Kota Metro Berstatus PPKM Level 1, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Terus Patuhi Prokes

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD mengajak seluruh masyarakat terus mematuhi peraturan dan protokol kesehatan, agar Kota Metro dapat segera bebas dari Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Tondi MG Nasution, pada Kamis (14/4), menyikapi keluarnya keputusan pemerintah tentang status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Metro.

“Kita bersyukur, karena sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No 4 Tahun 2022, Kota Metro, saat ini sudah termasuk PPKM di level 1,” terangnya.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung sampaikan ucapan Terimakasih kepada Gubernur Sumsel

Sesuai diktum ke-10 Instruksi Walikota, dengan peraturan PPKM terbaru ini, maka mulai tanggal 12 sampai 25 April 2022, proses belajar mengajar di sekolah dapat dilakukan secara tatap muka, pelaksanaan tempat kerja diberlakukan WFO 100 persen, dan industri kecil maupun besar serta rumah makan dijalankan dengan mengikuti prokes ketat.

Selain mengajak masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat, sesuai protokol kesehatan, pihaknya juga mengharapkan agar semua pihak mendukung terealisasinya target capaian vaksin diatas 70 %, dan untuk lansia 80 %.

BACA JUGA:  ''Terimakasih Atas Keterlibatannya di TMMD ''

“Kita juga perlu berperan aktif untuk mengoptimasi vaksin tahap 3 (booster), diseluruh lapisan masyarakat di Kota Metro ini,” tambah Tondi. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tanpa Lelah, Srikandi Dermawan Genjot Baksos di Dua Kecamatan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran- Kegiatan sosial menjadi kegiatan rutin Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran, terutama di Jum’at berkah, …