Jumat , Mei 13 2022
Home / Olahraga / Terima SK, Parosil Mabsus Akan Segera Koordinasi Dengan Pengurus KONI dan Cabor di Lambar

Terima SK, Parosil Mabsus Akan Segera Koordinasi Dengan Pengurus KONI dan Cabor di Lambar

LAMPUNG1.COM, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh Pengurus KONI dan Pengurus cabor di Lampung Barat.
Ini terkait sudah adanya kepastian hukum kepengurusan KONI Lampung Barat, dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) dari KONI provinsi Lampung, yang secara langsung diserahkan Ketum KONI Lampung kepada dirinya di Kantor KONI Lampung Gedung Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung, Jumat 15 April 2022.

“Ini SK adalah salah satu bukti secara de jure bahwa kami sudah bisa mulai bekerja, meskipun belum dilantik. Karena secara hukum kami sudah punya dasar. Kenapa demikian, setiap kegiatan kami tentu akan berhubungan dengan berbagai hal yang perlu dipertanggungjawabkan termasuk penggunaan dana,” kata Parosil usai penerimaan SK di Bandarlampung, Jumat 15 April 2022.

BACA JUGA:  Ridho Ficardo Menjadi Warga Kehormatan Marinir

Parosil menegaskan bahwa dalam bekerja harus melalui system, yang mana satu persatu perencanaannya secara jelas.

“Hari ini saya sudah bisa melakukan pekerjaan untuk KONI. Namun saya harus mengumpulkan seluruh komponen pengurus yang Bersama saya mengurus KONI Lampung Barat. Dari mereka banyak masukan dan saran sebagai Langkah untuk membuat program ke depan, termasuk Porprov 2022,” ujar orang nomor satu di Pemkab Lampung Barat itu.

BACA JUGA:  Sejumlah Ruas Jalan Di Kabupaten Lamsel Banyak Rusak

Bahkan, kata dia, terkait Proprov yang akan dilaksanakan akhir tahun ini, KONI Lampung Barat harus memetakan secara bijak.

“Porprov sebentar lagi. Tentu kami punya target dan sasaran khusus yang didasari pada kemampuan dan potensi yang ada di Lampung Barat. Kami akan melihat data dulu, sebelumnya bagaimana, lalu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi iven yang akan dating,” tuturnya.

Terkait olahraga unggulan Lampung Barat, Parosil mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadikan Cabor sebuah unggulan. Salah satunya pembinaan dan sarana pra sarana.

BACA JUGA:  UMITRA - BPN2TKI Siapkan Perawat Profesional ke Luar Negeri

Pencak Silat misalnya, menurutnya, olahraga ini tumbuh di tengah masyarakat dengan baik. Karena selain sebagai cabang olahraga, keterkaitan Pencak Silat juga dengan unsur budaya kedaerahan yang sangat erat.
Selain itu, menurut Parosil ada potensi dari cabor Bulutangkis, Atletik dan sebagainya, bisa segera dimaksimalkan. Di Lampung Barat, sebenarnya dukungan infrastrukturnya sudah cukup baik.

”Intinya, kami tentu akan memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik untuk olahraga Lampung Barat. Terutama dalam persiapan Porprov nanti, meskipun juga tetap ada kendala dalam hal dukungan dana. Tapi semua bisa diupayakan sedemikian rupa,” katanya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tanpa Lelah, Srikandi Dermawan Genjot Baksos di Dua Kecamatan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran- Kegiatan sosial menjadi kegiatan rutin Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran, terutama di Jum’at berkah, …