Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Apresiasi Pemkab, Media Lampung1.com Hasilkan Sang Juara Catur

Apresiasi Pemkab, Media Lampung1.com Hasilkan Sang Juara Catur

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Kejuaraan catur di tournamen HUT Ke-VI media lampung1.com menelorkan sang juara berprestasi. Selain diikuti 150 peserta melibatkan Percasi Chess Indonesia, pada Minggu (15/05/2022).

Dalam acara yang dibuka oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadi Kusuma, serta Kadispora, Evans Sagita, dan Kadiskominfotik, Jayadi Yasa itu digelar

melalui sistem swiss 5 babak untuk kelas Junior, maupun kelas umum 7 babak.

Adu jitu percaturan itu juga diberikan peserta waktu 15 menit oleh sang Wasit Nasional (WN) Suratmin, asal palembang, didampingi Dewan Hakim, Hendri Gere MN, beserta Pemred lampung1.com, Eko Arif, serta Dirut Lampung1.com, Zaini Tubara.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran sangat apresiasi dan support kejuaraan catur digelar selama satu hari oleh media lampung1.com,” ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran, Evans Sagita didampingi Kadiskominfotik, Jayadi Yasa kepada lampung1.com, Senin (16/05/2022).

BACA JUGA:  Pemkab Lambar Gelar Donor Darah

Ia menyebutkan, hasil kejuaraan itu juga akan dilaporkan kepada bapak Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dari hasil koordinasi dengan Dirut Media Lampung1.com, selaku pelaksana tournamen yang juga merupakan penggiat pecinta catur di Provinsi Lampung.

” Ini juga akan dikoordinasikan ke KONI Kabupaten Pesawaran dan ke Pak Bupati Pesawaran, dari hasil kejuaraan ini agar peserta asal Kabupaten Pesawaran berprestasi,” terangnya.

Untuk itu, sambung Evans, event ini akan dikembangkan dengan segala sesuatunya dipersiapkan baik kebutuhan sarana, atlit, wasit, sampai struktur kepengurusannya, termasuk pembinaan bagi atlit catur.

BACA JUGA:  Bupati Labuhanbatu Kita Harus Memiliki Hitung-Hitungan Untuk Kemakmuran Mesjid,

” Selamat kepada sang juara, menang kalah hal biasa, jadikan wadah uji skill dan silaturahmi, terus berlatih dan tetap semangat, terimakasih Tim Media Lampung1.com,” tandas Evans.

Sementara itu, Kadiskominfotik dan Persandian Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas digelarnya even tersebut.

” Event yang digelar, sekaligus HUT Ke-VI media lampung1.com ini menjadi tolak ukur bahwa Bumi Andan Jejama ini memiliki potensi besar di bidang olahraga, salah satunya catur termasuk olahraga-olahraga lainnya setelah wisata,” jelas Jayadi.

BACA JUGA:  Potensi Jadi Sarang Nyamuk, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersihkan Saluran Air

Jayadi juga menyebutkan, event yang digelar kemarin itu, selain ajang mencari bibit atlit berprestasi juga mengasah skill strategi yang dapat mendongkrak kemajuan olahraga catur khususnya Kabupaten Pesawaran.

” Media lampung1.com tidak hanya menyajikan pemberitaan saja, namun mampu menyajikan serta menghadirkan para pecinta catur di HUT nya yang Ke-VI.

” Dari pesertanya saja sangat antusias, patut diapresiasi, karena ini salah satu menumbuhkembangkan dunia olahraga catur, diikuti dari berbagai profesi, merupakan ajang bergengsi seru dan menarik. Selamat kepada sang juara,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …