Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / BMI dan PDI-P Pesawaran Konsolidasi Hattrick Pemilu 2024

BMI dan PDI-P Pesawaran Konsolidasi Hattrick Pemilu 2024

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) dan PDI-Perjuangan Kabupaten Pesawaran konsolidasi hattrick Pemilu tahun 2024, bertempat Sekretariat DPC PDI-P, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Jum’at (20/05/2022).

Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Pesawaran Rispaili menjelaskan konsolidasi ini untuk satukan pemahaman, saling menopang, dan bekerjasama antara BMI dengan PDI Perjuangan adalah satu kekuatan besar yang tidak bisa dipisahkan.

” Karena hadirnya sayap yakni BMI harus memperkuat tubuh sang garuda, jangan sampai terbang sendiri-sendiri, juga tidak bisa bercerai berai,” ujar Rispaili, bersama Wakil Ketua, Ristoni, Sekretaris, Sahli dan anggota BMI Pesawaran, Jum’at (21/05/2022).

Sebab, sambung Rispaili, PDI Perjuangan adalah induk partai, sedangkan BMI komunitas juang ataupun sayap partai.

Untuk itu BMI dan PDI Perjuangan bersama-sama memenangkan hattrick pemilu 2024,

BACA JUGA:  Warga Jatimulyo Senang Dibantu Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cari Rumput Gajah

” Karena itu, sebelum BMI lahir tentunya PDI- Perjuangan sudah besar, apalagi BMI sudah ada di Kabupaten Pesawaran ini, jadi menambah kekuatan besar di tubuh BMI dan PDI-Perjuangan,” jelasnya.

Sekretaris BMI Pesawaran Sahli menambahkan, hadirnya BMI di Kabupaten Pesawaran diterima baik oleh masyarakat dan hadir ditengah-tengah masyarakat bersama PDI-Perjuangan dengan memberikan pendidikan politik yang sehat, dan jauh dari Money Politic.

” Harapan besar hadirnya BMI Kabupaten Pesawaran bisa meraih kembali kemenangan Pemilu tiga kali berturut-turut atau Hattrick Pemilu 2024, sehingga mempunyai wakil di legislatif, eksekutif, khususnya Kepala Daerah, kemenangan Pemilu tiga kali berturut-turut atau Hattrick,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pesawaran Endro Suswantoro Yahman, menjelaskan, konsolidasi PDI-Perjuangan bersama komunitas juang ini salah satunya Banteng Muda Indonesia (BMI), yakni tujuan sama memenangkan PDI-Perjuangan.

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan Raih Penghargaan API

” Karena itu, konsolidasi ini dilakukan untuk bagaimana meraih hati rakyat dengan cara memberikan pendidikan hati rakyat,” ujar Endro juga anggota Komisi 2 DPR RI.

Menurutnya, otomatis ini perlu perluasan dataran juang yang diserahkan atau dimandatkan kepada Banteng Muda Indonesia (BMI) bermuara dari partai politik supaya kemenangan Pemilu tiga kali berturut-turut atau Hattrick.

” Namun yang perlu dipahami yaitu BMI adalah ormas komunitas juang dari keluarga besar PDI-Perjuangan untuk melakukan pendidikan politik kepada rakyatnya bertumpu pada Pancasila 1 Juni 1945, azas PDI-Perjuangan, juga nilai-nilai Nasionalisme ditengah masyarakat,” kata dia.

Endro menyebutkan, Ini tugas besar yang pertama adalah bagaimana melakukan pendidikan ke masyarakat supaya merubah perpolitikan khususnya di Kabupaten Pesawaran, juga pertumpu pada power of knowledge yaitu berkekuatan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:  Tugas di TMMD, Satgas Bisa Merasakan Kebahagiaan Warga Pedesaan Saat Panen Padi

” Sumber kekuatan kader itu di ilmu pengetahuan, bukan pada uang, jauh dari Money Politic, tapi bagaimana masyarakat bisa memilih pemimpinnya secara baik yang bisa berkonstribusi untuk mensejahterakan rakyat, tentunya rakyatnya dahulu harus sejahtera,” terangnya.

Endro menambahkan, kegiatan ini menyatukan persepsi, dan pemahaman sekaligus memberikan mandat kepada BMI untuk memperluas dataran juang sesuai nama Banteng Muda Indonesia, berharap bergotongroyong bersama untuk Pesawaran lebih baik, membangun masyarakat Pesawaran lebih sejahtera.

” Langkah awalnya memberi pengertian kepada Banteng Muda bahwa medan juangnya harus lebih dispesifikkan, karena ada medan juang yang tidak bisa ditembus oleh partai, maka Banteng Muda ini yang akan turun,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …