Sabtu , Juli 2 2022
Home / Kesehatan / Bupati Dawam Rahardjo : “Cegah Virus Campak & Rubella Meluas Di Lampung Timur”

Bupati Dawam Rahardjo : “Cegah Virus Campak & Rubella Meluas Di Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, dan Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, mengharapkan Dinas Kesehatan dan Perangkat Medisnya, segera melakukan langkah proaktif, untuk mengantisipasi Virus Campak dan Rubella di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Tes Kebugaran Jamaah Haji, Peringatan Hari Hipertensi Sedunia dan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, di Puskesmas Sukadana, pada Rabu (18/5).

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Kejar DPO Curas dan Curat

Pihaknya ingin adanya upaya kolaboratif terintegrasi, untuk mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar, guna menutup kesenjangan imunisasi di masyarakat, melalui kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

BlAN berfungsi menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), demi memutus transmisi Virus Campak dan Rubella secara cepat, sehingga status Bebas Polio di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Timur tetap terjaga.

“Pandemi Covid-19, mempengaruhi menurunnya upaya imunisasi dasar dan lanjutan, sehingga banyak anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin secara lengkap, sesuai dengan usianya,” ujar Dawam Rahardjo. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …