Sabtu , Juli 2 2022
Home / Agama / Bupati Dawam Rahardjo Minta TNI & Polri Amankan Perayaan Waisak Di Lampung Timur

Bupati Dawam Rahardjo Minta TNI & Polri Amankan Perayaan Waisak Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, mengharapkan TNI dan Polri dapat memberikan jaminan keamanan, kepada masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Waisak, di Kabupaten Lampung Timur

Untuk mengoptimalkan proses pengamanan perayaan Waisak di Kabupaten Lampung Timur, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Komandan Kodim 0429, dan Kapolres Lampung Timur.

“Selain berkordinasi dengan Dandim dan Kapolres, saya juga sudah perintahkan Kasat Pol PP untuk menurunkan personilnya, dalam rangka mendukung perayaan Waisak di Kabupaten Lampung Timur,” tegas Dawam Rahardjo.

BACA JUGA:  Warga Jatiwarno Dengan Sigap Bantu Satgas yang Jatuh Dari Motor

Sementara, Komandan Kodim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, menegaskan bahwa ibadah dan perayaan Waisak 2566 BE / 2022, yang digelar sejumlah Vihara, yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur, telah diamankan oleh personil gabungan, baik dari TNI, Polri, dan Sat Pol PP.

“Untuk menjamin kondusifitas, Kami telah menempatkan personil gabungan, untuk mengamankan ibadah dan perayaan Waisak, di Kabupaten Lampung Timur,” terangnya.

BACA JUGA:  Sekretaris Disdikbud Prihatin Dengan OTT di Pesawaran

Pihaknya mengajak agar masyarakat selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, ditengah-tengah lingkungan tempat tinggalnya.

Peringatan Waisak 2566 BE / 2022 kali ini, mengambil tema “Dalam Cinta Kasih, Semua Bersaudara”. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …