Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Hi Dawam Rahardjo Hadiri Penyerahan Sertifikat Wakaf Nadzir BHPNU Lampung Timur

Bupati Hi Dawam Rahardjo Hadiri Penyerahan Sertifikat Wakaf Nadzir BHPNU Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, menghadiri penyerahan sertifikat wakaf nadzir Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU) di Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Darussalamah Kecamatan Way Jepara, pada Jumat (20/5) ini, dihadiri juga oleh Pengurus PCNU, Kepala Kementerian Agama, dan Perwakilan Kepala BPN Kabupaten Lampung Timur.

Ketua PCNU Lampung Timur KH Dardiri Ahmad, menjelaskan bahwa Sertifikasi aset Masjid, Musholla, Sekolah dan Madrasah ini, merupakan upaya kongkrit, untuk melindungi dan mengamankan aset NU di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Rumah Warga Pulau Pisang Diterjang Ombak

Pada momentum tersebut, secara simbolis diserahkan sekitar 64 Sertifikat aset Masjid, Musholla, Sekolah dan Madrasah dari Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Lampung Timur.

“Mohon doa dan dukungannya, saat ini Tim BHPNU Kabupaten Lampung Timur, masih terus melakukan pendataan dan proses sertifikasi, terhadap ratusan aset Masjid, Musholla, Sekolah dan Madrasah, yang menjadi milik organisasi Nahdlatul Ulama,” terang Gus Dardiri Ahmad.

Sementara Bupati Hi M Dawam Rahardjo, menyatakan sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung percepatan pengamanan aset-aset Nahdlatul Ulama, melalui program sertifikasi aset Masjid, Musholla, Sekolah dan Madrasah, di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Pantau Pilkakam Serentak

“Pemerintah Daerah, bersama BPN, Kementerian Agama, dan Instansi terkait lainnya, akan terus mendukung langkah proaktif PCNU, untuk melakukan pengamanan aset-aset Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lampung Timur,” jelas Dawam Rahardjo. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …