Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Lampung Timur : “Pendidikan Pancasila Di Sekolah, Penting”

Bupati Lampung Timur : “Pendidikan Pancasila Di Sekolah, Penting”

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo menilai masih pentingnya pendidikan Pancasila diterapkan di sekolah-sekolah, untuk membangun akhlak positif para pelajar.

Pernyataan tersebut disampaikan, disela-sela Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Timur, yang dilaksanakan di Hotel Tirta Kencana Bandar Sribhawono, pada Selasa (17/5).

“Pendidikan pancasila masih sangat perlu diterapkan disekolah-sekolah, untuk membangun akhlak positif, para anak didik,” tegasnya.

BACA JUGA:  Dandim Minta "Temuan" Air di Lokasi TMMD Disempurnakan

Sementara Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi PAN, Alimin Abdullah, mengapresiasi dukungan positif dari Bupati Hi M Dawam Rahardjo, terhadap kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Pihaknya meyakini, pendidikan Pancasila di sekolah, memiliki pengaruh yang luar biasa, dalam rangka mendidik akhlak pelajar, sehingga mempunyai budi pekerti yang baik dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita sepakat dengan Bupati Lampung Timur, bahwa pendidikan pancasila di masing-masing sekolah, masih sangat penting, karena pancasila merupakan dasar negara, dan pedoman seluruh agama yang ada di negara kita,” terangnya.

BACA JUGA:  Wujudkan Keinginan Warga, Serma Yasripin Bantu Warga Jeruklegi Membangun Musholla

Hadir dalam acara tersebut Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Fraksi Gerindra Drg Putih Sari, Fraksi Golkar Bagus Adhi Mahendra Putra, Fraksi Demokrat Aliyah Mustika, Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Kelompok DPD Banten Habib Ali Alwi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marsan, Forkopimcam Bandar Sribhawono, serta Perwakilan PGRI Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …