Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Lampung Timur : “Saya Siapkan Hadiah Uang Tunai, Bagi Santri Yang Hafal Al-Qur’an”

Bupati Lampung Timur : “Saya Siapkan Hadiah Uang Tunai, Bagi Santri Yang Hafal Al-Qur’an”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, terus mengoptimalkan dukungannya, bagi perkembangan pendidikan agama, khusus dalam lingkungan Pondok Pesantren.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hi M Dawam Rahardjo, disela-sela acara Haflah Khotmil Qur’an Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Miftahul Jannah, di wilayah Kecamatan Sekampung, pada Rabu (18/5) malam.

“Selain untuk mengaji dan belajar ilmu agama bersama-sama, kehadiran saya dengan para kepala dinas ini, merupakan komitmen Pemerintah Daerah, untuk terus ikut mendukung serta mengawal pendidikan dilingkungan Pondok Pesantren”, terangnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Gelar Reses Dialog Bersma Walikota Bandar Lampung Terpilih

Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, untuk tidak ragu-ragu mempercayakan pendidikan putra dan putrinya di Pondok Pesantren.

“Insyaallah Putra Putri yang dididik di Pondok Pesantren, memiliki akhlak yang lebih baik, karena anak kita akan mendapatkan ilmu dunia sekaligus ilmu akhirat”, ujarnya.

Untuk memotivasi semangat belajar keagamaan, Bupati Lampung Timur juga menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 500 ribu rupiah, bagi Santri yang mampu menghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA:  Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Way Kanan

Pada acara tersebut, seluruh tamu dan undangan juga berkesempatan menerima siraman rohani dari Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Quran KH Ainun Siha, dan penceramah dari Semarang KH Ulil Albab Syaichun. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …