Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Danbrigif 4 Marinir/BS Bersama Prajurit Baret Ungu Laksanakan Donor Darah

Danbrigif 4 Marinir/BS Bersama Prajurit Baret Ungu Laksanakan Donor Darah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran- Pelaksanaan Donor Darah Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS dalam rangka pemenuhan kebutuhan darah Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut dilaksanakan di Lapangan Panahan Yonif 7 Marinir Jalan Teluk Ratai, Ketapang, Pesawaran, Lampung, Rabu (18/05/2022)

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto juga mengajak Prajurit jajaran Brigif 4 Marinir/BS untuk mengikuti donor darah tersebut yang dibantu oleh tim PMI dari Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Faktor Keselamatan Penting Di TMMD Tebluru

” Hal ini merupakan salah satu dari implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Kolonel Marinir Harry Indarto.

Selain itu juga, sambung Danbrigif 4 Marinir/BS bahwa kegiatan donor darah ini salah satu wujud sinergitas Brigif 4 Marinir/BS dengan PMI Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Di Lampung Timur

” Kegiatan ini bertemakan Setetes Darah Kita Berguna Untuk Sejuta Umat dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan, dimana darah akan diperbarui oleh sel-sel darah merah,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Komandan Brigade (Wadan Brigif) 4 Marinir/BS berserta perwira Staf Brigade Infanteri 4 Marinir/BS serta jajarannya.

Kegiatan itu dilaksanakan secara tertib dengan mengisi formulir pendaftaran, pelaksanaan pemeriksaan darah, tensi darah, serta pengecekkan kondisi kesehatan sebagai dasar untuk layak atau tidaknya mengikuti donor darah.

BACA JUGA:  Bupati Tuba Hanan A. Rozak Hadiri Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuba

Selesai melaksanakan donor darah, peserta disarankan menunggu di tempat yang telah disediakan guna antisipasi apabila ada keluhan setelah donor. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …