Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Danyonif 9 Marinir Ajak Prajurit dan Warga Binaan Tanam Padi Situ Bagendit

Danyonif 9 Marinir Ajak Prajurit dan Warga Binaan Tanam Padi Situ Bagendit

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Guna mendukung program ketahanan pangan Nasional yang merupakan perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penangan wabah Covid – 19.

Selain itu juga percepatan adaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “new normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut, pada Sabtu (21/05/2022).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi menggalakkan Prajurit dan masyarakat secara berkala untuk bercocok tanam padi varian Situ Bagendit.

BACA JUGA:  Senang Mushola Direhab TNI, Bu Kusmiyati Ikut Langsir Material

” Tanam padi ini di Lahan Ketahanan Pangan Yonif 9 Marinir Batumenyan, Pesawaran, Lampung. Untuk itu manfaatkan lahan kosong tersebut, diubah menjadi lahan produktif yakni untuk tanaman padi,” ujar Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi.

Lebih dari itu Danyonif 9 Marinir menegaskan, selain daripada itu juga guna memajukan perekonomian setempat, terkhusus desa-desa binaan Yonif 9 Marinir sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit maupun masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  PWI Lampung Timur & Metro Lakukan Kunjungan Pariwisata Ke Bali

” Karena itu berharap dapat bermanfaat dan memotivasi prajurit untuk lebih bersemangat dalam mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat bagi prajurit dan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu terlihat Prajurit Yonif 9 Marinir penuh semangat dibantu warga binaan antusias bersama mendukung program tersebut.

Nampaknya terasa menumbuhkan semangat pendampingan pengolahan lahan dimulai dari penyemaian bibit padi, penyiapan lahan sawah, dan perawatan sampai dengan panen.(red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …