Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Era Dendi, Pesawaran Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

Era Dendi, Pesawaran Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Lampung, atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Raihan opini WTP ini merupakan keenam kalinya secara berturut-turut di era Dendi Ramadhona menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pesawaran, sebagai kado istimewa pada HUT Kabupaten Pesawaran yang ke-15.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kolaborasi yang baik antara seluruh jajaran Pemkab Pesawaran, dan juga tak lepas dari peran DPRD Kabupaten Pesawaran kembali predikat WTP dari BPK RI kembali diraih,” ujar Bupati Dendi, Kamis (12/05/2022).

BACA JUGA:  Harapan Warga RT. 05 Metro Selatan Kepada Bakal Calon Walikota DR. H. Andi Surya

Maka dari itu sambung Dendi, perolehan predikat WTP ini turut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, khususnya saat ini Kabupaten Pesawaran akan berulang tahun yang ke-15.

” Terimakasih kepada BPK RI yang telah memberikan masukan dan saran kepada Pemkab Pesawaran untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan,” katanya.

Walaupun masih ada kekurangan ujar Dendi, dalam penyajian laporan ataupun yang lainnya.

BACA JUGA:  Talud TMMD Penguat Jalan di Pantirejo Semakin Menunjukan Hasilnya

” Tapi kami bertekad untuk selalu berbenah diri, kami jadikan WTP ini sebagai semangat untuk lebih baik lagi kedepannya,” tandas Dendi dalam perolehan predikat opini WTP tersebut berdasarkan empat kriteria.

Empat kreteria itu sendiri, yaitu Laporan keuangan disajikan sesuai dengan standar akuntansi Pemerintah, kecukupan penyajian, kepatuhan terhadap peraturan perundangan dan sistem pengendalian intern yang memadai. (Wahyudin/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …