Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Danbrigif 4 Marinir/BS Pimpin Prajurit Baret Ungu

Irup Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Danbrigif 4 Marinir/BS Pimpin Prajurit Baret Ungu

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Upacara Hari kebangkitan Nasional Ke-114 jatuh pada hari Jumat 20 Mei 2022 tersebut dilaksanakan di Lapangan apel Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS mengusung tema Ayo Bangkit Bersama, dengan Inspektur upacara (Irup) dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.

Kegiatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih sebagai lambang kebangsaan Indonesia yang sakral, dan mengheningkan cipta yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa serta pembacaan UUD 1945 dan Pengucapan Sapta Marga.

BACA JUGA:  Edukasi Warga, Satgas Jaga Kebersihan Lingkungan pos Kesehatan TMMD

” Upacara peringatan Hari kebangkitan Nasional Ke-114 ini sebagai salah satu dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,” ujar Kolonel Marinir Harry Indarto.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto bahwa peringatan hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja.

BACA JUGA:  Nampak Akrab, Ibu-Ibu Ini Tak segan Membantu Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap

“Dalam sambutannya disampaikan bahwa Boedi Oetomo adalah salah satu pendiri School Tor Opleiding Van Indische Artsen (STOVIA) yang bertujuan untuk mengejar ketertinggalan bangsa Indonesia dari bangsa – bangsa lain,” ucap Danbrigif 4 Marinir/BS.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto juga menegaskan bahwa semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

Hadir dalam Upacara tersebut Wakil Komandan (Wadan Brigif) 4 Marini/BS Letkol Marinir Anugrah, para Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Danyonif 7 Marinir Dankima Brigif 4 Marinir/BS, serta pasukan upacara dari yonif 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …